Tips
Spa Spiritual

28 Dec 2011

Apakah Anda termasuk salah satu di antara wanita yang merasa telah rutin melakukan facial, namun tetap merasa pancaran sinar wajah selalu kusam? Anda tidak sendirian. Banyak wanita yang merasakan hal ini. Sebenarnya, alasannya ada di dalam diri, yaitu beban pikiran dan stres yang melanda hati telah meracuni tubuh Anda. Akibatnya, sinar kecantikan wajah pun meredup, kulit terlihat kusam, tak bergairah, atau bahkan terkesan tak ramah.

Spiritual spa dirancang khusus untuk merawat kecantikan kulit sekaligus mengangkat akar penyebab stres yang menyembunyikan sinar kecantikan setiap wanita. Bila Anda seorang eksekutif atau ibu rumah tangga dengan segudang aktivitas, Anda akan menyukai spa ini! Pasalnya, spa ini menawarkan perawatan menyeluruh (holistik) yang disesuaikan gaya hidup dengan menyeimbangkan jiwa, raga, dan pikiran.

1. Spiritual Facial

Ini adalah teknik perawatan wajah yang disesuaikan dengan kebutuhan (kulit berjerawat atau kusam) dengan kombinasi penekanan pada titik akupresur wajah untuk menghilangkan stres. Perawatan diakhiri dengan transfer energi positif melalui telapak tangan terapis dan pembersihan aura pada wajah. Anda akan merasakan sensasi rasa hangat atau dingin (berbeda untuk masing-masing orang) mengalir ke tubuh, dan pada akhirnya akan membuat Anda tertidur pulas. Selanjutnya tubuh akan melakukan self healing dengan sendirinya. Usai perawatan, wajah jadi lebih cerah dan bersinar.

2. Pijat Penyembuhan Pohon Hayyu

Bagi wanita aktif yang punya jadwal padat, kehilangan fokus dalam berpikir adalah hal lumrah. Bila Anda mengalami ini, terapi ini layak dicoba. Pijat dengan filosofi pohon hayyu (simbol bagaimana seharusnya orang menjalani kehidupan, yakni menggapai cita-cita tanpa melupakan asalnya) ini merupakan gabungan dari pijatan dengan intuisi serta transfer energi. Sebelum memijat, terapis melakukan meditasi dan mentransfer energi positif ke tubuh klien. Pemijatan dilakukan oleh terapis dengan mengikuti intuisinya yang mendeteksi bagian-bagian tubuh yang bermasalah. Oleh karena itu, setiap orang mendapat perlakuan pijatan yang berbeda. Sambil memijat, terapis juga membersihkan dan menyehatkan aura tubuh klien. Pembersihan aura dilakukan dengan mengalirkan energi positif ke tubuh klien dan membuang energi negatif. Hasilnya, kulit tak saja terasa bersih dan halus, tapi juga segar dan relaks. Bahkan, jiwa pun terasa lebih ringan, dan pikiran lebih tenteram, sehingga bisa kembali fokus dalam berpikir.

3. Sentuhan Untuk Kaki Lelah

Anda yang punya segudang aktivitas dan banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, biasanya sering mengeluh kaki terasa pegal dan penat. Terapi ini sangat cocok, karena memanjakan kaki dan merawat kecantikan kulit kaki. Perawatan diawali dengan foot bath yang ditetesi minyak esensial tea tree yang dikenal ampuh membasmi bakteri dan bau tak sedap, dilanjutkan dengan pijat dan refleksi untuk menghilangkan stres dan lelah. Terakhir, penyehatan aura lewat transfer energi positif oleh terapis. Kaki jadi wangi, bersih, mulus, dan terasa lebih ringan.

4. Ayurvedic Shirodhara

Ini merupakan perawatan yang melibatkan pijatan di kepala dan bahu dengan teknik pijatan kuno dari India. Pemijatan ini mengacu ke titik akupresur di wajah dengan membuka sumbatan aliran darah dan menyeimbangkan kadar minyak berlebih penyebab jerawat. Perawatan ini selain mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini, juga membantu menenteramkan pikiran dan tubuh Anda. Sambil dipijat, cairan herba secara nonstop diteteskan tepat di atas ‘mata ketiga’, yakni tepat di tengah dahi yang dipercaya akan menghilangkan stres, mempertajam ingatan, serta mengasah intuisi, sehingga ide baru akan mengalir lancar. Para eksekutif atau wanita sibuk yang sedang dikejar tenggat pekerjaan namun merasa kerja otak buntu dan tidak bisa berpikir jernih akan sangat merasakan manfaat  dari terapi ini. 

5. Netra Basti

Terapi kuno dari India ini mengembalikan keindahan dan kesehatan mata dengan cara yang unik. Adonan tepung yang dicampur bahan herba dibentuk menjadi semacam pipa bulat yang kemudian dilekatkan pada kedua mata. Kemudian sedikit demi sedikit mata ditetesi cairan khusus yang terbuat dari ramuan tradisional India. Perlahan, sistem saraf mata pun relaks dan rasa penat pada mata setelah hampir setiap hari berada di depan komputer berangsur pulih. Terapi ini juga bisa membantu merawat kulit seputar mata dari masalah lingkaran hitam, kantong mata, bahkan penyakit mata seperti glukoma, radang kornea, dan mata minus.

6. Terapi Sentuhan Neo Zein Reiki

Terkadang rasa pegal yang dirasakan di bagian leher, bahu, dan punggung juga diikuti oleh munculnya jerawat pada kulit di daerah leher dan bahu. Ini terjadi karena terdapat penyumbatan energi di daerah tersebut, sehingga muncul endapan minyak yang menyebabkan proses pengeluaran keringat dan lemak pada kulit tidak lancar. Jerawat pun akan berkurang. Terapi ini menggunakan teknik reiki (pengaliran energi) yang digabung dengan aromaterapi. Selain menyembuhkan rasa pegal, terapi ini juga menyeimbangkan pikiran dan jiwa dengan pengaliran energi lewat sentuhan batu kristal yang dipercaya bisa mengalirkan energi positif dari alam.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?