Tips
Solusi Bebas Jerawat

11 Jul 2011

Jerawat terjadi karena pori yang tersumbat akibat penumpukan kotoran dan bakteri. Awalnya berupa komedo. Namun, jika dibiarkan, akan makin banyak dan meradang. Secara normal kelenjar minyak membantu melumasi kulit dan menyingkirkan sel kulit mati. Namun, ketika kelenjar tersebut menghasilkan minyak berlebihan, dapat menjadi sumber penyumbatan pori. Sering terjadi pada kulit berminyak atau di usia pubertas karena faktor hormonal.

Tip:
  • Untuk mencegah jerawat, cuci daerah yang berpotensi jerawat dua kali sehari. Untuk kulit berminyak, gunakan sabun wajah yang mengandung salicylic acid.
  • Bersihkan make up sampai tuntas setiap harinya. Pilih pembersih wajah bertuliskan oil-free, yang berfungsi membersihkan minyak, make-up, serta kotoran yang menyumbat pori dan menempel di wajah.
  • Gunakan kosmetik non-comedogenic, berbahan dasar air,  dan tidak mengandung banyak minyak.
  • Rajin mencuci rambut (bila berponi) dan mencuci bantal agar debu dan kotoran mati.
  • Ternyata pakaian juga berpengaruh. Caranya, pilih pakaian yang berbahan menyerap keringat dan nyaman untuk menghindari jerawat di punggung atau dada.
  • Biasakan untuk mandi setelah berolahraga atau beraktivitas yang banyak mengeluarkan keringat. Jerawat tidak hanya muncul di kulit wajah, tapi juga bisa di leher, dada, punggung, bahkan bahu. (f)



 

polling
Pilkada 2017

Pilkada 2017 akan digelar serentak pada tanggal 15 Februari di 101 daerah, 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Sebelum memberikan suara, yuk, isi polling berikut.

Kota tempat tinggal:
Gender:
Usia:
Pekerjaan:
Pendidikan terakhir:
Dalam setahun terakhir apakah Anda pernah melihat, menonton atau mendengar kampanye calon yang akan ikut pemilihan Kepala Daerah:
Melalui Media kampanye apa yang paling menarik untuk Anda lihat, tonton atau dengar mengenai pemilihan calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Pertimbangan apa saja yang membuat Anda memilih seorang calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Kriteria figur seperti apa yang menjadi pertimbangan Anda untuk memilih seorang calon pemimpin daerah: (boleh pilih lebih dari satu jawaban) :
Secara umum apa yang Anda harapkan dari kinerja calon yang Anda pilih (boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Seberapa besar antusiasme menghadapi PILKADA Feb 2017
Apakah Anda akan menggunakan hak suara Anda dalam PILKADA 2017