Celebrity
Skenario Pernikahan Tantri Kotak

10 Jun 2014

Menjelang pernikahannya di akhir tahun nanti, aktivitas Tantri (25), vokalis band Kotak yang beraliran rock ini dipenuhi dengan jadwal pemotretan dan wawancara media, hingga show di berbagai kota. Dalam sebulan minimal wanita bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini tampil dalam 10 pertunjukan. Kebetulan band yang telah eksis selama satu dekade ini juga baru saja merilis album kelimanya yang bertitel Never Dies, awal April lalu.

“Dengan peluncuran album bersentuhan musik rock ‘90-an ini kami sekaligus ingin menyampaikan bahwa kami ingin terus bermusik. Kotak tak akan pernah mati, sekalipun para personelnya telah menikah atau mengalami bongkar pasang,” ungkap Tantri. Ia bahkan berencana untuk terus menyanyi bersama Kotak seandainya dirinya hamil dan punya anak kelak.

Hal ini ia buktikan dengan tak menampik tawaran pentas di tengah kesibukannya mempersiapkan pernikahannya dengan Hatna Darnada (26) atau Arda, vokalis band Naff. Meski demikian, juri Indonesian Idol ini mengaku agak stres. “Persiapan mulai dari sewa gedung, pemesanan katering, baju, dan make up sudah beres. Tinggal memikirkan undangan, suvenir, dan rundown acara saja,” cetusnya.    

Tantri menginginkan pernikahan yang tidak terlalu besar-besaran, dengan jumlah undangan sekitar 500 orang saja. Resepsi semi outdoor yang mengambil tradisi Jawa itu rencananya akan digelar di Jakarta dengan konsep ‘Pesta Rakyat’. “Jadi, nanti akan ada banyak jajanan rakyat, seperti kue cubit, kue rangi, dan tahu gejrot,” ujar wanita penggemar makanan tradisional ini.

Untuk rencana bulan madu, Tantri ingin menjelajahi kota-kota kecil atau pelosok yang masih orisinal di Pulau Jawa, Bali, atau Lombok. “Inginnya bisa wisata kuliner lokal, jalan-jalan ke pasar tradisional, atau menikmati suasana alam di pedesaan,” harap Tantri.

Kesukaannya makan makanan tradisional di warung kaki lima dan blusukan ke pasar tradisional itulah yang akhirnya mencuri perhatian Arda. Mereka berkenalan di sebuah warung bakso di Madiun ketika Tantri sedang berada di sana untuk show perayaan malam tahun baru pada tahun 2009. Arda, yang saat itu menjadi kru event organizer yang ditugasi mengurusi kebutuhan band Kotak, mengaku sedikit heran melihat kebersahajaan Tantri. Karakter Tantri mengingatkannya pada almarhumah ibunya yang merupakan wanita Jawa sederhana.

Siapa menyangka, di balik sikap tomboi dan ‘kegarangan’ suaranya, pribadi Tantri ternyata lembut dan suka memasak. Tantri juga ternyata tergolong anak rumahan yang lebih suka menghabiskan waktu luangnya dengan menulis puisi dan cerpen, atau menonton koleksi DVD di rumahnya.  

Menurutnya, Tantri berbeda dengan kebanyakan wanita yang pernah dikenalnya. Di atas panggung, Tantri adalah seorang bintang. Namun, ketika berada di luar panggung ia menjadi orang biasa. Tantri bersikap apa adanya dan sangat rendah hati. Merasa nyaman dengan keramahan dan kesederhanaan Tantri, Arda yang kebetulan juga seorang anak band akhirnya memberanikan diri berkonsultasi kepadanya tentang kiat sukses bermusik.

Tantri yang saat itu sudah memiliki kekasih berjanji akan membantu pria tampan berwajah Arab ini. “Biasanya saya selalu memberikan nomor telepon manajer. Entah mengapa, saya akhirnya mau memberikan nomor telepon pribadi saya kepadanya,” cerita Tantri. Sejak saat itu, komunikasi mereka pun terjalin, dan kurang dari tiga bulan setelah pertemuan itu mereka sepakat menjadi sepasang kekasih.

Diakui Tantri, kesederhanaan Arda jugalah yang memikat hatinya. “Ia bisa menjadi penyeimbang saya. Di saat emosi saya sedang tinggi, ia bisa meredam dengan sikap tenang dan kesabarannya. Atau, ketika saya tengah merasa drop, ia bisa mendorong saya. Begitu juga sebaliknya,” kata dara kelahiran 9 Agustus 1989  berdarah Jawa-Cirebon ini.

Kisah cinta jarak jauh yang dijalinnya bukan tanpa gejolak. Bahkan, bukan hanya sekali hubungan mereka hampir retak karena terkikisnya rasa percaya. Namun, Tuhan menentukan lain. Jalan untuk mereka bersatu makin dipermudah. Arda yang finalis Indonesian Idol musim kelima ini kemudian hijrah ke Jakarta tahun 2010 karena berhasil lolos audisi menjadi vokalis band Naff.   

Pada 2 Februari lalu, Tantri akhirnya dilamar oleh pria asal Madiun ini. Berlatar alunan musik saksofon dan pendar cahaya lilin di kediaman Tantri di Cibubur, air mata Tantri tumpah karena  terharu telah menemukan jodohnya.

Reynette Fausto
Foto: Dok. Femina



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?