Food Review
Sesuap Jagung di Payakumbuh

19 Mar 2015


Dengan modal jagung manis dari kebun sendiri, Imam Ike Santosa, pemilik kedai Jagung Supermanis F1 Aina, mengolah jagung  dalam beragam snack dan minuman ringan. Penyegaran femina selepas menjajal segala yang berbumbu di kawasan Payukumbuh. 
Selain jagung rebus atau jagung bakar yang sudah pasti populer, ada paragede atau perkedel jagung. Perpaduan jagung manis dengan gurihnya bumbu rempah, pas di lidah. Renyah karena menggunakan jagung yang dominan dan sedikit tepung. 

Manisnya jagung makin terasa legit ketika jagung yang bibitnya dibawa dari Thailand ini diolah ke dalam Pao Isi Jagung Manis. Tak hanya kulit lembutnya yang menggoda, bagian isinya juga creamy dan masih terasa ‘kristal’ jagungnya. Santap selagi hangat ditemani minuman kopi atau teh. Rasakan juga kenikmatan jagung  dalam Donat Jagung dan Lapek Jagung.

Imam juga menciptakan varian dessert dan minuman. Bubur Jagung misalnya, terasa seperti kolak pisang, namun isinya jagung manis. Tekstur jagung tak lagi renyah dan berair, melainkan menyatu dengan kuah sehingga menjadi bubur yang lembut. Karena ditempatkan dalam wadah tertutup, bisa dinikmati dalam perjalanan menuju tempat wisata terdekat, Lembah Harau. Ah, nikmat! (f) 

Alamat: Jl.Raya Lintas Payakumbuh, Kota Baru, Payakumbuh, Sumatra Barat.
Telp:
082169126600.
Jam buka:
10.00 – 22.00 WIB
Harga*):
Rp5.000 – Rp15.000.
Suasana:
Warung sederhana dan luas, dengan pemandangan kebun jagung di belakang warung.

*)Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?