Health & Diet
Serba-serbi Berpuasa

30 Aug 2012

Tidak makan berlebihan

Jawab: 
Tubuh mempunyai intuisi. Kalau lapar, ya, makan,  tetapi jangan berlebihan. Usahakan juga tetap memilih makanan yang sehat

Mengonsumsi kopi atau kafein

Jawab: 
Boleh, bila kopi tidak memakai gula pasir. Minum kopi tidak masalah, tetapi lebih baik sesudah berbuka, itu pun asal perut Anda tidak ’berontak’. Listen to your body. Jika suka kopi manis, sebaiknya gunakan gula aren. 

Dehidrasi

Jawab:
Wanita yang bekerja di luar ruangan yang sering kali mudah berkeringat dan ibu yang kerap mesti mengejar dan bergerak mengikuti balitanya, sebaiknya ’loading’ air setelah berbuka. Atur agar 2 liter air bisa dikonsumsi  setiap hari. Jika tidak sempat minum di pagi hari, berarti harus dituntaskan di malam hari. 

Manfaat minuman berenergi

Jawab:
Sebetulnya kurang bermanfaat. Jika butuh suntikan energi, sekalian saja minum kopi dengan gula aren, atau minuman cokelat dengan gula aren. Kafeinnya bisa membuat tubuh segar seketika. Tapi ingat, tetap minum air putih yang cukup. (f)

Foto: dok. Corbis


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?