Food Review
Serba Ada di Butik Daging

26 Jul 2011

Mau belanja daging tapi bingung memilih daging yang pas untuk masakan Anda? Jangan khawatir, cukup langkahkan kaki ke supermaket yang khusus menjual daging. Menyusul keberadaan meat shop lain yang sebelumnya sudah cukup familiar di ibu kota, Mastro Meat Market kini siap menjadi alternatif pilihan. Dengan konsep toko sekaligus kafe berdesain modern, meat shop ini  makin menyenangkan untuk dikunjungi berkat sistem pelayanan personal dari beberapa orang butcher-nya (ahli potong daging) yang siap membantu Anda.

Etalase berisi aneka daging (daging sapi, daging kambing, dan seafood), yang sudah dipotong-potong dengan berbagai bentuk dan dikemas dalam plastik kedap udara merupakan pemandangan yang tersuguh begitu Anda masuk ke dalam meat shop ini. Tiap daging diberi identitas sesuai jenis potongannya. Serunya lagi, nama-nama tersebut menggunakan tiga bahasa yaitu Inggris, Korea, dan Jepang.

Khusus untuk daging sapi, jenis yang tersedia antara lain adalah Black Angus, US Meat, hingga Australian Ralph. Untuk pencinta daging wagyu (daging sapi khusus dengan tekstur yang sangat lembut berkat adanya lapisan marbling) ada berbagai tingkatan marble yang bisa dipilih, yaitu grade 2 hingga 12+. Semakin tinggi grade-nya, harganya makin mahal dan dagingnya makin lumer di mulut. Ada juga jenis veal alias daging sapi muda yang juga lembut.

Setelah puas memilih jenis daging kesukaan Anda, siapkan lidah untuk menikmati hidangannya. Serahkan daging pilihan pada juru masak Mastro dan tanpa berlama-lama menunggu, sepiring steak akan terhidang di meja. Untuk padanannya, ada tiga macam pilihan saus, yaitu saus barbecue, jamur, dan merica hitam. Salad segar dan olahan kentang seperti mashed potato atau french fries juga bisa dipesan untuk mendampingi steak lezat Anda.

Selanjutnya Mastro Combo Steak menjadi pilihan tepat bagi Anda yang belum puas bersantap. Perpaduan daging sapi panggang, lobster bakar, kentang panggang, dan salad segar. Daging sapi yang digunakan adalah Rib Black Angus asal Australia. Tekstur dagingnya sangat lembut, tak perlu 'perang' dengan gigi saat menggigitnya. Lobster-nya sudah dalam bentuk potongan yang sebagain cangkangnya telah dibuka sehinga mudah untuk disantap.

Sebagai camilan ringan, jatuhkan pilihan pada Chicken Tulip. Sayap ayam yang dibagi menjadi dua bagian, dan disalut tepung roti pada bagian ujungnya. Gurih dan crispy di luar namun lembut dibagian dalam! Akan semakin terasa lezat, saat dicocol dengan saus sambal botolan yang superpedas. Santap sajian ini bersama secangkir white coffee favorit Anda, seperti Latte atau Cappuccino.
    
Lokasi: Jl Wolter mongosidi No. 38, Jakarta Selatan. Telp: (021) 726 7660. Harga*): Makanan: Rp14.500 – Rp230.000, Minuman: Rp6.000 – Rp 175.000 Jam Buka: Minggu – Kamis, Pukul 08.00 – 22.00 WIB, Jumat – Sabtu, Pukul 08.00 – 23.00 WIB. Suasana: Modern dan nyaman.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

MI



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?