Food Review
Sentuhan Tokyo

13 Sep 2012

Asap bakar steak mengepul dari Tokyo Skipjack. Kehadiran ‘warung’ steak fusion Jepang sejak Juli ini menggebrak, menjual steak New Zealand dan steak Amerika di lahan luar sebuah supermarket Jepang, dengan penataan semipermanen yang cantik! Tamu masih bisa makan dengan nyaman, berkat ‘pagar’ berupa tanaman hijau. Terkadang tamu dialihkan ke ruang duduk sederhana di dalam supermarket, jika sedang ramai. 

Empat pilihan bagian daging sapi tersaji dalam porsi 200 gram. Mau fillet mignon yang empuk bebas lemak, potongan daging disertai tulang dan marbling mantap khas T-bone, atau bagian sirloin dengan sedikit lemak? Apa pun pilihan Anda, pesan dalam tingkat kematangan medium guna mendapatkan tekstur juicy yang pas. 

Pilih saus Japanese Chimicurri, khas Brasil berupa bersatu padunya daun mitsuba (sebagai pengganti peterseli), bawang putih, dan red wine vinegar. Tendangan rasa wasabi hadir pada pilihan saus Wasabi Butter. Mantap kala meleleh di atas US Porterhouse (steak 500 g, yang menyatukan potongan striploin dan fillet mignon). 

Jempol diberikan kepada sayur horenso sebagai penyerta. Tumisan apik dengan kerenyahan yang tepat ini melibatkan saus sitrus ponzu. Pilihan yang menyenangkan saat sesekali Anda ingin beranjak dari steak berteman mixed vegetable. Kodawari!*(BLI) (f)

* Upaya tanpa jera demi meraih kesempurnaan.

Alamat: Pelataran Cosmo, Japanese Supermarket, Jl. Bulungan No.16, Blok M, Jakarta Selatan. Telp: (021) 99725000. Jam buka: 17.30–22.00 WIB. Harga: Rp65.000–Rp500.000 (belum termasuk pajak 10%). Suasana: Meja santap dengan lahan terbatas.  


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?