Food Review
Semua Kenyang, Semua Senang

27 Jul 2011

Chipmunks Playland & Cafe merupakan waralaba dari New Zealand yang dibuka November 2009 dan juga menggunakan maskot bergambar tupai lucu bernama Charlie.Sejarah dari Chipmunks Playland & Cafe yang memiliki gerai perdananya 15 tahun lalu di New Zealand ini terinspirasi dari tingkah sang pendiri, Lance Spence, semasa kecil.

”Lance sejak kecil dijuluki chipmunk karena selalu bertingkah lincah. Ia lalu merasa julukan inilah yang pas diberikan kepada bisnis resto pertamanya yang kebetulan memiliki unggulan sebuah playground  apik,” jelas Lawrence A. Budiarto, General Manager Chipmunks Playland & Cafe, yang juga seorang mixologist (bartender tingkat profesional) ini.

Destinasi pertama Chipmunks di Indonesia berada di daerah Bekasi. Konsep family entertainment-nya sukses mengawinkan arena bermain anak eksklusif dan tempat makan yang nyaman bagi para orang tua untuk menghibur diri selagi anak-anak asyik menikmati dunianya.

Area seluas 2.300 m² ini dipenuhi permainan indoor yang dirancang untuk ragam usia anak-anak. Mulai dari petualangan memanjat, berseluncur, flying fox, dan imajinasi bermain dalam Chipmunks Ville (berisi butik, kafe, kantor polisi, dan penjara), hingga permainan bumper car yang menggunakan teknologi tembak laser.

Untuk acara makan-makan, di sayap kiri terdapat Charlie’s Cafe, penyedia kids meal. Ada Chicken Katsu Don (dada ayam goreng tepung), Chicken Teriyaki Don, Chicken Wings, Nasi Goreng, Mi Goreng, dan Potato Wedges.  Untuk para orang tua, mereka dapat memiliki me time yang menyenangkan di Spence Bistro, sebuah kafe dengan suasana kasual. Sepiring Caesar Salad dan Crispy Mushroom (jamur tiram goreng garing) akan menemani waktu Anda.

Dari Dapur Asia, favoritnya Spence Fried Kwetiau. Porsinya besar dan rasa gurihnya pas. Kalau mau yang non-Asia, cobalah beberapa favorit semacam Chicken Gordon Bleu, Spaghetti Carbonara, atau Spaghetti Alfredo. Jangan lupa untuk memesan pilihan minumannya yang unik.

Jus belimbing dan kiwi dalam Starfruit Kiwi menyegarkan sebagai minuman penutup dan memiliki paduan rasa yang jarang ditemui. Atau, pesanlah Ice Lemon Tea yang akan membuat Anda sejenak tertegun, berkat versinya yang berbeda. Dalam segelas tehnya, ada satu scoop ’es krim’ dan sebatang tebu. ’Es krim’ itu adalah shorbet, karena dibuat dari sirop lemon yang dibekukan. Cita rasa lemon tea versi Chipmunks akan didapat saat Anda mengaduk dan menghancurkan ’es krim lemon’-nya dalam air teh. Kalau kurang manis, Anda bisa menggigit dan menyesap batang tebu yang disediakan. Unik, ’kan?

Lokasi: Mega Mall Bekasi, Jl. Jend. Ahmad Yani No.1, Lt.3, Bekasi (sebaiknya parkir di lantai P3 untuk menghindari kebingungan mencari resto). Telp: (021) 88856020 Harga*): makanan: Rp18.000 – Rp36.000, minuman: Rp14.000 – Rp31.000. Jam buka: Pukul 09.00 – 21.00 WIB. Suasana: Tempat makan bergaya kasual minimalis plus area playground untuk anak

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Cek sebelum bersantap.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?