Tips
Selingan Ritual Perawatan Tangan

23 Mar 2015


Trik berikut ini  bisa dicoba sebagai selingan ritual perawatan tangan:

1. Aplikasikan produk yang mengandung retinoid

Kandungan ini banyak terdapat pada serum wajah untuk meningkatkan regenerasi sel,  menstimulasi produksi kolagen, serta membantu penyerapan  krim perawatan kulit, untuk memperlambat penuaan. Meskipun serum ditujukan untuk wajah, namun formulasi serum ditujukan untuk meningkatkan konsentrasi kandungan sehingga mudah diserap oleh kulit. Bagaimanapun juga, serum memiliki efek melembapkan yang minimal. Oleh karena itu sesudah pemakaian serum wajah pada tangan di malam hari, sebaiknya tetap lapisi dengan krem tangan.

2. Lakukan scrub
Kulit tangan juga membutuhkan siklus eksfoliasi yang cukup agar bisa beregenerasi dengan baik. Jika Anda ingin praktis, gunakan campuran gula dan olive oil atau coconut oil. Untuk hasil yang maksimal, tambahkan lemon dan argan oil, lalu aduk hingga menjadi adonan scrub. Gosokkan pada kulit tangan menggunakan jari  dengan gerakan memutar, lalu bilas hingga bersih tanpa menggunakan sabun.

3. Selain scrub, coba paraffin bath

Paraffin bath yang memiliki khasiat melembutkan kulit tangan  dan memperlancar peredaran darah. Gunakan food grade paraffin yang bisa Anda dapatkan di drugstore. Campurkan 4 blok paraffin dengan air dan teteskan beberapa essential oil. Panaskan hingga paraffin meleleh dan tercampur rata. Tambahkan satu cup kecil mineral oil dan aduk hingga merata, angkat.

Tunggu hingga cairan paraffin mencapai suhu 125º Fahrenheit. Cuci bersih tangan Anda dan pijat  menggunakan olive oil hingga ke sela-sela jari. Kemudian rendam dalam cairan paraffin, angkat. Diamkan hingga lapisan paraffin mengering. Ulangi proses merendam  hingga 5-7 lapisan, lalu bungkus tangan Anda dengan plastik atau sarung tangan,  biarkan selama 10 - 15 menit. Bersihkan tangan Anda menggunakan tisu dan aplikasikan hand cream agar kulit halus maksimal.

MIRA MONIKA




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?