Trending Topic
Selebriti aktivis lingkungan

3 Jun 2012



Mungkin Anda berpikir bahwa selebriti Hollywood hanya bisa bersenang-senang, menghambur-hamburkan uang, berpesta, berlibur dan menginap di tempat-tempat mewah, dengan kata lain menjalani glamornya kehidupan selebriti setiap hari, tetapi tidak begitu dengan beberapa nama besar ini, karena mereka juga peduli terhadap lingkungan sekitar dengan benar-benar terjun langsung mengkampanyekan isu-isu lingkungan hidup kepada dunia


1.Leornado Dicaprio

Pada tahun 1998, ia mendirikan Yayasan Leonardo DiCaprio yang memberikan advokasi mengenai isu-isu lingkungan. Pemeran Jack dalam film Titanic ini juga memberikan penyuluhan mengenai bumi dan lingkungan hidup.
Tak hanya itu kegiatannya pun juga luas, karena ia menempati posisi di dewan Pertahanan Sumber Daya Alam, Global Green USA dan Dana Internasional bagi Kesejahteraan Hewan. Dikarunai keterampilan artistik yang luar biasa, aktor peraih oscar ini kemudian membuat film dokumenter 11 Jam tentang lingkungan. Tak ingin hanya bicara, dia membuktikannya dengan mengendarai mobil ramah lingkungan Toyota Prius.

2. Bono U2
Tidak perlu dijelaskan seberapa banyak kontribusi yang telah dilakukan oleh vokalis U2 ini untuk dunia dan lingkungan, karena memang ia sudah lama aktif dalam kegiatan sosial di hampir seluruh dunia. Pelantun lagu Beautiful Day ini telah berkampanye banyak untuk masalah umum di Afrika, termasuk lingkungan hidup, telah mendirikan beberapa organisasi yang melawan malaria dan HIV / AIDS, beberapa organisasi yang memerangi kemiskinan. Bintang Rock terkaya versi majalah Forbes ini juga mempromosikan praktik bisnis yang baik dari pabrik-pabrik di Afrika, Amerika Selatan dan India.

3. Hayden Panettiere
Usia aktris yang melejit lewat serial tv Heroes memang masih muda, tetapi cukup matang untuk memahami betapa serius masalah lingkungan hidup, dan cukup berani untuk mengambil tindakan tentang hal itu. Salah satu aksi nekatnya adalah saat ia mencoba untuk menghentikan perburuan ikan paus di Jepang, demi menjaga habitat ikan paus dari kepunahan yang dapat disaksikan dalam film dokumenter The Cove (2008).

4. George Clooney
Aktor peraih tiga Golden Globe Award ini ditempatkan di antara selebriti - Aktivis Lingkungan karena beberapa alasan. Pertama, ia menjadi pembicara yang mengkampanyekan apa itu manfaat mengemudikan mobil listrik, sementara kegiatan advokasinya termasuk pendirian Oil Change, sebuah kampanye yang bertujuan meningkatkan kesadaran tentang ketergantungan Amerika pada minyak asing. Dia juga telah membuat film dokumenter tentang Darfur dan semua hal mengerikan yang terjadi di sana, yang terkait dengan isu lingkungan yang luas.

5. Brad Pitt dan Angelina Jolie
Pasangan selebriti paling populer dan paling berpengaruh di dunia ini menggunakan status selebriti mereka secara bijaksana untuk mencapai tujuan penting. Mereka menempatkan setiap usaha kemanusiaan di mana pun mereka bisa, mendukung banyak amal, di antaranya karya Brad dengan Global Green USA yang mengembangkan rumah ramah lingkungan dan juga membantu untuk membangun kembali New Orleans. Juga, mereka mendirikan Yayasan Jolie / Pitt yang yang menyumbangkan uang mereka di mana saja diperlukan

Memang sungguhlah terpuji segala kontribusi mereka terhadap bumi tercinta ini, dan bagaimana mereka menggunakan status 'selebriti' untuk mengajak publik lebih peduli terhadap lingkungan dan tentunya patut kita contoh!

Woro Hartari Trianti























 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?