Health & Diet
Selamatkan Anak-Anak Dari Cengkraman Anoreksia

13 Dec 2011

Membenci makanan, cermin, dan timbangan, serta berpesta dalam kelaparan hanya karena takut gemuk, bisa berujung sakit jiwa, bahkan kematian. Hati-hati dengan ancaman anoreksia! Tak jarang, bibit-bibit anoreksia sudah mulai menyerang sejak seseorang masih kecil. Karena itu, jangan biarkan anak-anak Anda yang masih polos dan lugu menjadi korban. Bagaimana caranya? Ada 4 langkah efektif:

  1. Mengembangkan konsep diri anak yang positif. Kalau si anak kebetulan bertubuh gempal, jangan diolok-olok dengan julukan 'Si Ndut' atau 'Si Bantal', meski buat Anda mungkin terasa lucu. Bukan tak mungkin julukan yang Anda anggap lucu itu ternyata menusuk tepat di hatinya, sehingga akhirnya ia terobsesi untuk menjadi kurus.
  2. Didiklah agar anak tidak terlalu mengagungkan keindahan fisik, tapi justru mengajaknya untuk lebih memprioritaskan kecantikan hati dan kebersihan tubuh.
  3. Memberi contoh pola makan yang sehat dan kaya gizi. Anak adalah seorang copycat andal. Jika mereka melihat Anda selalu 'takut' makan, maka mereka juga akan meniru dan menerapkan pola makan tersebut pada dirinya kelak.
  4. Tidak menuntut anak untuk menjadi superboy atau girl. Tuntutan untuk meraih kesempurnaan justru akan mencelakakan buah hati Anda di masa depan.(f)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?