Food Review
Sejenak Bersantap di ‘Bangkok’

26 Feb 2016


Butuh alasan baru untuk singgah ke kawasan makan Pantai Indah Kapuk? Ya, femina menemukannya kala bertandang ke restoran Bangkok Garden. Logo bersiluet candi khas Thailand tampak mencolok. Terbayang sepinggan papaya salad dan ayam goreng daun pandan yang lezat!

    Walau hanya restoran satu lantai berkapasitas kecil, pemilik memberi sentuhan manis pada suasana, yang menghasilkan atmosfer homey. Dedaunan menghiasi facade, menjadi pemanis pada dinding kaca yang memperlihatkan interior berwarna netral. Matahari menyeruak masuk lewat dinding transparan, meniupkan suasana hangat.
   
Khao Ob Sapporod, nasi goreng nanas populer khas Thailand, menyambut femina. ‘Mangkuk’ dari nanas yang dikeruk mempercantik tampilan. Tak sekadar potongan nanas bercampur nasi goreng berbumbu, udang dan taburan abon sapi pun  turut melengkapi, membuat nasi goreng terasa lebih kompleks.

    Daun basil yang mendominasi aroma kari merah membuat hidangan Gaeng Ped Phed Yang memikat. Gurih dari daging bebek panggang menyatu dalam kuah santan yang cukup kental. Terlepas dari warna merah, kuahnya tak terlalu pedas, pas dinikmati bersama nasi tanpa harus megap-megap kepedasan!

    Jika ingin melewatkan Tom Yum yang sebenarnya juga terhitung sedap di sini, jajal Pla Neng Ma Nao, asam pedas gaya negeri Gajah Putih. Kuahnya minimalis, berbumbu daun ketumbar, bawang putih, dan lemon yang dimanjakan manisnya kakap segar!
   
Beberapa tempat baru lain di kawasan ini juga bermunculan, menunggu untuk dicoba. Bahkan berdiri sejumlah restoran baru di sebuah area di dekat Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk. Selagi menyusun rencana ke tempat selanjutnya, saatnya mencoba Kao Niao Ma Muang (dessert ketan mangga). Jadi ingat jajanan ini kala di Chiang Mai. Ini nyaris terasa sama: ketan yang legit, ditemani mangga matang yang tak kelewat manis, tak terlalu kontras dengan siraman gurih santan kental.

Alamat: Rukan Garden House Blok B No.18B, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Telp: (021) 29033158.
Jam buka: 11.00-22.00 WIB.
Harga:  Rp10.000 – Rp188.000 (belum termasuk pajak 10% dan service charge 5%). Suasana: Dekorasi minimalis dan nyaman untuk bersantap bersama keluarga.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?