Food Review
Seafood Di Taman

9 Nov 2012


Bersantap hidangan laut di taman menjadi konsep Seafood Garden. Linda Muliawati membukanya demi menampung hobi masak sang suami, yang juga punya keandalan icip-icip berkat hobi jajan dan pengalaman berkarier di restoran.

Seafood Garden berdiri strategis di Muara Karang Raya engan lima saung menyebar di lahan seluas 2.000 m2 ini. Pohon kelapa memayungi area ini dengan teduh, sekaligus membentuk 'benteng' dari padatnya kompleks perumahan di belakang resto.

Kepiting, kerang, dan ikan berenang-renang di akuarium pinggir taman. Anda misalnya bisa menikmati kesegarannya dalam lauk Ikan Dua Rasa. “Ikannya boleh pilih, bisa kerapu, kakap merah, dan kakap putih. Disebut ‘dua rasa’, karena bagian kepala ikan dimasak dalam kuah gulai yang light. Sementara, bagian badan hingga ekornya dibakar dan lantas disiram dengan sambal rica-rica,” ujar Linda.

Coba juga Kepiting Saus Keju. Dugaan rasa yang terlampau rich sirna saat femina menikmati saus keju cheddar-nya yang bercampur daun kari. Unik!
Satu lagi adalah Udang Telur Asin. Walau ini bukan masakan baru jika Anda hobi berkeliling resto, balutan sausnya yang tidak terlalu asin tetap saja tak membosankan. Tutup dengan Jus Kedondong Kiamboi. Manis-kecut dari kiamboi menyegarkan kerongkongan di tengah siang yang terik di utara Jakarta. (VL)

Lokasi: Jl. Muara Karang Raya Blok 1/#1, Jak-Ut. Telp: (021) 66602054.  Jam buka: 11.00-22.00 WIB. Harga: Rp6.500- Rp125.000* (belum termasuk pajak 10%). Suasana: Tersedia juga area indoor.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?