Food Review
Sapaan Steak Lembut

19 Jun 2013

Ajakan icip-icip datang dari Publico-Bistro & Winebar, satu lagi tempat baru di ruas Jalan Senopati, Jakarta Selatan. Sebenarnya, tak genap sebulan lalu femina juga bertandang ke bsitro yang kerennya serupa. Kawasan ini melingkupi Jalan Gunawarnan, Jalan Senopati, dan jalan-jalan kecil di sekitarnya, memang sedang jadi pilihan banyak pebisnis resto.

Bistro dengan interior yang terinspirasi dari resto-resto industrial di New York tahun 1920an ini dibangun atas 3 lantai. Charcoal grill oven bermerk I nampang di pantry. Setahu femina, oven impian untuk industri ini konon bisa mematangkan steak dengan menjaga kadar juiceness-nya. “Publico satu-satunya yang mengimpornya ke sini,” ujar Veronica Patty, Media Relation Officer Publico-Bistro & Winebar. Steak memang menu jagoan di sini. Pantas saja kru dapur diberi kemewahan oven Inka yang harganya tak murah itu.

Berlatar lagu swing ala tahun 1920-an, femina mengiris steak dari sapi Black Angus Sirloin. Medium-rare tentunya. Marbling  (penyebaran lemak baik)-nya pada steak menyumbang rasa juicy yang merata di setiap potongnya (plus berkat teknik panggang itu tadi).

Layaknya pula pun-pub di New York masa lalu, tempat ini mendirikan setting bar yang maskulin. DI antara cocktail-nya yang klasik, satu rekomendasi modern adalah Le Bleu de France. Vodka aroma vanila ini diberi foam dari Blue Curacao (liqueur aroma jeruk). (f)

Alamat: Jl. Senopati Raya 65, Kebayoran Baru, Jak-Sel.
Telp: (021) 52964960.
Jam buka: Weekdays 11.00-00.00 WIB, Weekend 11.00-01.00 WIB
Harga *): Rp45.000- Rp255.000
Suasana: Ala bistro yang rustic (antik) tahun 1920-an.

FOTO: DOK. PUBLICO

*)Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?