Food Review
Santap Mewah Cina

5 Dec 2012

Menjadi pengalaman yang langka bagi para penikmat kuliner untuk menikmati hidangan di salah satu resto terbaik di Malaysia. Qing Palace di Johor Bahru ini memang kerap menjadi destinasi kuliner untuk menikmati hidangan ala Cina. Resto ini sukses memboyong aneka penghargaan, misalnya Clover Award 2011 untuk kategori resto terbaik dari Johor Tourism.

Resto yang terletak di salah satu golf resort terbaik di Malaysia ini mengusung hidangan dari wilayah Szechuan, Fuzhou, dan Kanton (Guangzhou). Five Varieties of Cold Dish Combinations membuka petualangan makan. Tiap lima jenisnya berbeda setiap hari. Di hari itu, appetizer dingin ini terdiri dari salad jamur bersiram vinnaigrette asam pedas, selada bersaus mayonaise, vegetarian dumpling, seafood and vegetables wrap, dan gorengan ala dimsum berisi ikan dan udang.

Fried Prawns with Oatmeal menjadi lauk utama yang sedap dinikmati bersama nasi panas. Udang berukuran besar yang digoreng renyah itu diberi oatmeal yang dimasak bersama susu hingga mengental dan kering. Perpaduan antara manis dan gurih yang saling melengkapi.
 
Steamed Seabass menyambung ini. Buncis ditumis bersama bumbu cabai dan disiram ke atas ikan kukus tersebut. Serat ikan yang halus itu menjadi ‘berani’ kala bertemu tumisan segar berkat penambahan tomat.

Dekor Qing Palace mencoba menyerupai kemewahan jaman imperial chinese. Dinding pada jalan masuk sarat oleh ukiran berwarna keemasan. Warna emas yang disuka kembali melebur ke furnitur. femina menikmati ambience ala royalty ini bersama semangkuk Ice Longan with Almond Beancurd. Dinner yang komplit! RAN)

Lokasi: Pulai Springs Resort, 20 km, Jl. Pontian Lama, Johor, Malaysia. Telp: (60) 75212121. Jam buka: Lunch 12.00–15.00, dinner 18.30–22.00. Harga*): RM 4.50–RM 350 (belum termasuk pajak 20%). Suasana: Ruang makan imperial yang elegan.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?