Food Review
Sambil Menatap Langit

10 Feb 2013


Takigawa termasuk salah satu yang pertama membawa konsep makanan Jepang fusion di Jakarta. Gerai perdananya di bilangan Panglima Polim, selatan Jakarta, kala itu dipenuhi penggemar. Cabangnya hingga kini mencapai 31, termasuk di Batam dan Balikpapan.

Dago Pakar, Bandung, menjadi lokasi terkininya, mengusung nama Takigawa- Meatbar in the Sky, yang berarti sekaligus memperkenalkan menu serba grill. Di pembukaannya akhir November lalu, resto yang dibangun atas bahu-membahu 16 investor ini memperlihatkan desain yang begitu futuristis, serba kaca menjulang dengan bangunan bergaris keras. Berteman dengan suasana sejuk, banyak areanya adalah tempat makan luar ruang.

Gomoku Kamameshi yang panas, femina pesan kala mendatangi Takigawa di sebuah malam yang sejuk. Daging ayam, salmon, scallop, dan udang dimasak dalam mangkuk besi bersama nasi, sehingga tercipta kerak-kerak bumbu yang menggoda. Lokasi yang tidak di dalam mal menambah kenyamanan makan ini.

Salah besar memeriksa poin Takigawa tanpa sama sekali mengetes fusion sushi-nya. Hot and Sexy Roll adalah salah satu yang menyatukan imaji liar para koki. Ada harmoni bahan shisamo, crabstick, avokad, dan mentimun dalam nasi sushi-nya yang pulen. Sushi ini dibumbui mayones yang pedas. Rasa yang berani! (TN)

Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur IV/ No.8, Dago Pakar, Bandung. Telp: (022) 82523092. Jam buka: Weekdays 11.00-22.00 WIB, weekend 11.00-23.00 WIB. Harga: Rp10.000– Rp265.000  Suasana: Menghadap bukit dan Kota Bandung.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?