Food Review
Sajian Perekat Keluarga

22 Mar 2012

Selalu ada cerita seru di balik kekompakan ibu dan anak. Seperti lakon Megawati dan putri keduanya, Sonia Eryka, yang ‘tertangkap’ femina di kafe mungil mereka, Ninotchka. Nama unik kafe yang terletak di kawasan kompleks ini dipinjam Sonia dari judul film komedi romantis Rusia, berjudul Ninotchka, yang berarti gadis kecil. Duo ibu-anak ini menganggap bisnis kuliner barunya ini sebagai ‘anak baru’ yang sedang jadi pusat perhatian. 

Di jam makan siang  dan  usai sekolah, remaja dari sekolah sekitar asyik makan nachos untuk mengganjal perut. Sedikit lebih larut, berganti dengan wanita-wanita muda. Cerita tentang Ninotchka di jejaring sosial bahkan telak menarik mereka yang tinggal di luar kawasan ini untuk datang mencoba. Suasana privatnya di dalam kompleks, berbeda dari kafe-kafe ramai di pusat Jakarta.

Di luar aktivitasnya sebagai fashion blogger, Sonia menghabiskan waktunya berkreasi di dapur bersama sang ibu. Ia paling sering meracik dessert dan pasta, menu favorit keluarga, saat ngumpul-ngumpul. Kritik terhadap masakannya menjelang pembukaan kafe, disumbang dari 2 adik Sonia. “Hobi makan membuat lidah anak-anak saya pintar mengenal rasa,” kata Megawati.

Sajian sesederhana lasagna ternyata mengandalkan pasta buatan sendiri. “Anak-anak suka protes kalau pakai pasta kering. Katanya lebih enak buatan saya,” sambung Megawati. Tiap lapisan lasagna ini diisi daging cincang, keju, dan tomato sauce yang homemade.

Keduanya juga lihai membuat macaroon, si cookies Prancis dengan teknik susah bukan main. Muncul ‘kaki-kaki’ di tepi macaroon yang menandakan adonan diracik dengan tepat. Sebuah ‘prestasi’ yang didapat dengan eksperimen selama 3 bulan. Untuk penggemar cokelat, ada Chocolate Lava Cake dan Chocolate Fondue berupa satai buah segar dan marshmallow yang nikmat. (f)

Lokasi: Citra Garden 6, C-28. Circle West, Jakarta Barat. Telp: (021) 29030021. Jam buka: 12.00 – 22.00 WIB (Jum’at-Sabtu: 12.00-23.00 WIB). Harga*): Rp15.000 – Rp28.000. Suasana: Berhiaskan pajangan serba vintage.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?