Food Review
Sajian Pelepas Penat

13 Jun 2014

Kawasan Avenue of The Stars menyelamatkan eksekutif muda dari kejenuhan aktivitas monoton seperti pekerjaan menumpuk, macet, dan jam pulang larut. Area restaurant row dengan desain semi-outdoor yang melegakan di Lippo Mall Kemang ini menawarkan area makan luar ruang yang melegakan. Desain yang membuat ragam restoran dan coffee shop di area ini terlihat lebih relaks.

Salah satu yang bisa disambangi adalah Nona Manis Eatery & Coffee. Tampak dekorasi yang mencolok ketika melangkah masuk. Puluhan cangkir saling bertabrak warna direkatkan pada dinding meja di pantry. Beberapa cangkir juga digantung secara terbalik sebagai ornamen gantung di atas meja pantry yang sama. Entah mengapa, cangkir selalu mengantarkan kesan rumahan. Mungkin karena identik sebagai tempat saji sesuatu yang sehangat teh dan kopi.

Femina sengaja memesan Kopi Lanang terlebih dahulu. Disajikan dalam syphon coffee maker, sehingga butuh kesabaran ekstra menanti kopi turun dari tabung ke cangkir. Sebanding dengan hasil kopi berampas halus, plus aroma harum semerbak.

Sambil menunggu cangkir dipenuhi tetesan kopi, nikmati Nasi Ayam Bumbu Ketumbar. Saat ayam diungkep, ditambahkan ketumbar dalam jumlah banyak agar harumnya merasuk. Aroma ketumbar pun tercium dari ayam panas yang digoreng mendadak bila pesanan datang. Santap bersama nasi hangat, lalapan, serta sambal terasi.

Kalau ingin yang hangat, ada Sup Sum-Sum. Walau potongan sum-sum mudah didapatkan di antara kaldu dan kacang merah, ada keasyikan tersendiri bila berhasil mendapatkan sum-sum saat disedot menggunakan sedotan. Slurp... sum-sum montok pun sekejap berpindah ke mulut

Isi kembali perut dengan Singkong Bumbu. Berwarna kuning cerah, karena singkong direndam di dalam campuran kunyit, merica, dan garam, sebelum digoreng. Nikmati sambil menyeruput Kopi Lanang yang sudah tersaji.   Padanan pas untuk melepas penat di sore hari, bukan? (BLI)


Alamat: Avenue of The Stars Lt.1 #06B OD, Lippo Mall Kemang, Jl. Pangeran Antasari No.36P, Jak-Sel. Telp: (021) 29528481. Jam buka: 10.00-22.00 WIB. Harga*): Rp25.000 – Rp90.000 (belum termasuk pajak dan pelayanan 15%). Suasana: Tradisional modern dilengkapi dengan lukisan dan ukiran pada meja.


*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?