Food Review
Sajian Manis Membelai Lidah!

5 Apr 2012

Istilah me ni oishii (enak di mata) terasa pas untuk memuji keindahan pastry Prancis gaya Jepang dari Bonjour Japanese-French Pastry ini. Di sini, Cake Roll dan Chocolate Mousse tampil lebih cute.

Ranch Market-lah yang menggandeng Bonjour ke Jakarta. Pastry chef sekaligus pemilik, Yuji Shiraki, memulai tokonya tahun di tahun 1989, di Los Angeles. “Delapan puluh persen bahan baku masih diimpor. Terutama mentega dan tepungnya, masih dari Jepang. Tepung pun saya racik lagi agar komposisinya sesuai keinginan saya,” ujar Yuji.

Sesuai motto yang tertera di situs, freshness dan light palaette (manis tak berlebih) jadi ciri khas Bonjour. Harganya kue-kuenya tak murah, tapi sepadan untuk memanjakan diri. Misalnya Fruit Roll-nya, yaitu bolu gulung berisi  potongan stroberi, kiwi, peach, pir, dan pisang. Tiada aftertaste enek!

Coba juga Eri, sinergi milk chocolate mousse dan dark chocolate mousse. HHhhhmm, ada sedikit hentakan  entakan cokelat pekat di lidah! Coba juga Mont Blanc, dessert klasik yang sejak dulu sudah ada di buku resep Italia dan Prancis, dijual pula disini. Yuji mensubstitusi chesnut purée dalam resep klasiknya dengan sweet potato. Puree ini dispuit hingga menggunung mirip gunung Mont Blanc. Sejauh ini, belum ada patisserie di Jakarta yang menjualnya secara tetap. (IA)

Lokasi: Grand Indonesia Shopping Town, East Mall. Telp: (021) 23581914. Jam buka: 10.00–22.00 WIB. Harga: Rp24.000–Rp38.000 (slice); Rp160.000-Rp2.000.000 (whole cake). Suasana: Tanpa kursi. Lebih untuk take away

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?