Beauty Trend
Saat Tepat Memakai Produk Anti-Ageing

13 Oct 2011

Kerusakan sel dan jaringan kulit yang merupakan akibat dari paparan radikal bebas, sinar ultraviolet, polusi, dan sebagainya, sebenarnya langsung terjadi begitu seorang bayi keluar ruangan dan menghirup udara di luar sana. Hal ini tak dapat dihindari, karena radikal bebas terdapat di mana-mana. Namun, sistem pertahanan tubuh manusia –terutama pada sel kulit– didesain untuk secara alami langsung memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi akibat radikal bebas tersebut.

Seiring dengan bertambahnya usia, fungsi dan kerja organ pun secara alami akan menurun. Secara otomatis, hal ini akan memengaruhi metabolisme dan kerja sel serta jaringan kulit. Akibatnya, terjadilah kerusakan sel kulit akibat paparan radikal bebas tak bisa lagi diperbaiki secara optimal. Muncullah apa yang disebut penuaan kulit, dalam bentuk kerutan halus, vlek hitam, garis senyum, dan lainnya.

Oleh sebab itu, banyak dermatolog menyarankan untuk mulai menggunakan produk yang berfungsi sebagai anti-ageing -salah satunya ditandai dengan kandungan antioksidan yang baik untuk kulit– sejak dini, yakni sejak memasuki usia 25 tahun. Tak masalah memulainya lebih awal, apabila gaya hidup yang dijalani tidak sehat. Seperti sering tidur malam dan berkativitas di luar ruangan, atau banyak menggunakan kosmetik dekoratif sejak kecil. Hal ini penting dilakukan, karena biaya pencegahan lebih murah dibanding perbaikan. (f)

Baca juga:
Cara Mencegah Kerutan di Usia Dini



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?