Food Review
Saat Musik Jazz Bertemu Hidangan Lezat

26 Jul 2011

Bosan dengan panggung jazz yang gemerlap dan penuh sesak oleh penonton? Black Cat Jazzy & Blues Club bisa jadi solusinya. Resto yang satu ini memang punya magnet tersendiri, terutama bagi pencinta musik jazz dan blues. Interior minimalis lengkap dengan piano dan sinar lampu yang temaram, membuat resto berkapasitas sekitar seratus tamu ini makin nyaman untuk hang out bersama sahabat.

Sambil menikmati live music performance atau dentingan piano yang mendayu-dayu di telinga, rasakan juga kelezatan menu racikan Black Cat dan aneka minumannya, seperti wine, mocktail, dan cocktail yang tertata rapi di bar yang diletakkan di tepian dinding yang berwarna putih keabu-abuan. Sesuai alunan musiknya, semua makanan di sini boleh dibilang cukup unik. Terinspirasi dari nama-nama penyanyi jazz asal Amerika yang sudah punya jam terbang tinggi. Sebut saja Norah Jones, Ornette Coleman, dan Maynard Ferguson.

Coba saja main course yang menggunakan nama salah satu pemain saksofon ternama, yaitu Ornette Colemen Sirloin Steak. Porsi yang ditampilkan cukup besar. Terdiri dari mashed potato dengan daging sapi sirloin yang dipanggang hingga tingkat medium rare. Jadi, teksturnya renyah di luar, namun di dalamnya tetap berwarna kemerahan dengan tekstur lembut.

Cita rasa mashed potato pas di lidah, saus lada hitam yang menyelimuti dagingnya sungguh menggugah selera. Sebagai pendamping, ada salad sayuran hijau dan irisan bawang bombay salut tepung yang sudah digoreng hingga tercipta kerenyahan yang pas saat digigit. Salad-nya berupa lettuce, tomat ceri, dikombinasi dengan daun bayam merah. Siraman air jeruk lemon  membuat cita rasa salad ini makin segar dan mantap!

Setelahnya, Anda bisa menetralisasi kerongkongan dengan Pussy Cat, minuman dingin yang terbuat dari campuran jus jeruk, santan kental, buah leci, dan sirop grenadine. Sebuah minuman yang punya cita rasa unik, perpaduan rasa asam segar dari jus jeruk dan rasa manis dari buah leci. Dalam waktu bersamaan, lidah Anda 'dipaksa' untuk merasakan aroma dan rasa kelapa yang cukup pekat. Hmm… kolaborasi rasa yang cukup membuat penasaran, bukan?

Anda juga bisa mencoba kudapan manis yang disajikan di atas satu piring. Sweet To Taste Sample Platter nama hidangan penutup tersebut. Kombinasi dari lima jenis camilan ringan dengan aneka rasa, dari cokelat hingga keju. Padu-padankan sesuai selera Anda. Ada Chocomelt, Blueberri Cheesecake, Bread Pudding, Brownies, dan satu scoop es krim vanili dengan pelengkap buah stroberi yang manis dan segar. (MI)
      
Lokasi: Plaza Senayan Arcadia, Jl.New Delhi, Pintu 1 Senayan, Jakarta. Telp: (021) 5790 1264. Harga *): Rp30.000 – Rp350.000 (Belum termasuk pajak dan pelayanan 15%). Jam buka: Setiap hari, Pukul 11.00 - 01.00 WIB. Suasana: Serasa ada di sebuah kafe nyaman dan hangat di kawasan  New Orleans, Amerika bagian selatan.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

FOTO: MI









 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?