Food Review
Roti Jadul Isi Modern

14 Oct 2011

Roti manis yang dijajakan beberapa tahun belakangan ini umumnya mengikuti adonan roti modern yang bertekstur lembut. Salah satu obat kangen kita terhadap roti jadul yang bertekstur khas adalah Home Made Bakery. Toko roti yang mungkin telah Anda kenal sebelumnya lewat cabang perdananya di area Kelapa Gading, Jakarta, ini membuka gerai terbarunya di salah satu mal strategis di pusat Jakarta, Plaza Indonesia EX.


Tekstur rotinya sengaja dipertahankan dalam racikan klasik. Padat, tak kelewat empuk.  “Resepnya masih mengikuti adonan roti gaya orang tua yang biasa kami santap di rumah sejak kecil,” sebut Darwin, perintis Home Made Bakery di tahun 1993.  Kompromi roti versi jadul dengan gaya masa kini terletak di isinya yang beragam.
Bertepatan dengan dibukanya gerai terbaru ini, Darwin sekaligus meluncurkan  Crêpe Bread, inovasi terbaru yang merupakan roti manis berbalut adonan crêpe yang tipis. Sebelum roti dibungkus dengan crêpe, permukaan roti dibubuhi saus cabai botolan dan mayones.  Isian rotinya ada tuna pedas suwir atau daging sapi cincang. Keduanya ngena di lidah lokal, karena memiliki paduan rasa pedas, gurih, dan sedikit manis dari mayones.


Selain yang bercita rasa gurih, ada juga Chocolate Crepe Bread yang berisi cokelat masak pekat leleh. Ada tambahan berupa saus cokelat yang dioles di lembaran crêpe-nya. Suka roti keju? Harus coba Cheese Love Bread. Beda dengan roti keju di bakery lain, ada kompilasi keju cheddar, parmesan, hingga mozzarella di dalamnya. Ini semua masih ditambah dengan daging asap.

Home Made tak melupakan konsumen yang menganut gaya hidup sehat. Ada seri healthy bread yang bisa Anda pesan sebelumnya. Salah satunya, Gold Corn Carrot. Roti ini diracik dari gandum utuh (whole wheat), sekaligus wortel yang dihaluskan dan jagung.

Lokasi: Plaza Indonesia EX Lt. 1, Jl.MH.Thamrin No.1, Jakarta. Telp: (021) 314 5096. Jam buka: Setiap hari, Pukul 10.00 – 22.00 WIB. Harga*): Rp4.500 – Rp450.000 (untuk tart). Suasana: Serba putih dan modern.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

Berlianti Savitri

 



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?