Tips
Riasan Seksi Sesuai Warna Kulit

21 Jun 2011

Kulit Putih

Kulit: Pilih alas bedak yang mendekati warna kulit, berbentuk krim atau cair. Gunakan kuas besar yang diberi sedikit air. Oleskan sedikit demi sedikit agar hasilnya tidak terlalu putih di wajah.

Mata: Agar terlihat segar, tak perlu eyeliner. Cukup bubuhkan perona mata shimmer warna cokelat kekuningan dan sedikit cokelat tua. Agar praktis, oleskan perona mata berbentuk krim, seperti sheer pink, dan akhiri dengan volumizer mascara.

Pipi: Perona warna pink muda paling cocok untuk kulit putih. Sebaiknya, gunakan kuas besar agar hasilnya alami.

Bibir: Gunakan pensil lipstik warna pink tua untuk membuat garis tepian pada bibir, setelah itu oleskan lip gloss yang berwarna sedikit lebih muda secara merata.


Kulit Sawo Matang


Kulit: Campurkan (blending) alas bedak cair warna sedang dan warna gelap di punggung tangan. Lalu oleskan sedikit demi sedikit dengan spons secara merata.

Mata: Sapukan perona mata warna cokelat matte untuk hasil paling natural. Lalu, aplikasikan eyeliner hanya di bagian atas area dalam. Untuk maskara, pilih warna cokelat tua hingga hitam.

Pipi: Baurkan perona warna peach yang cenderung cokelat. Agar praktis, bisa juga menggunakan bronzer warna serupa untuk hasil yang lebih eksotis.

Bibir: Pertama, oleskan lipstik matte warna nude pucat, lalu lapisi dengan lip gloss warna bening.


Kulit Kuning Langsat

Kulit: Pilih alas bedak dengan dasar warna agak kekuningan. Caranya, dengan menyampurkan dua sampai tiga warna bergradasi, lalu baurkan dengan spons.
 
Mata: Bubuhkan eyeliner warna cokelat di bagian atas mata. Lalu sapukan perona mata warna cokelat di kelopak, serta warna peach kecokelatan di tulang alis. Untuk bawah mata, beri perona warna cokelat tua tipis-tipis. Terakhir, gunakan maskara warna hitam.

Pipi: Bubuhkan perona warna peach untuk hasil yang segar.

Bibir: Oleskan lipstik warna pink nude. Untuk kesan seksi, bubuhi lagi dengan lip gloss bening.


Kulit Gelap


Kulit: Biasanya daerah mata cenderung lebih gelap. Agar terlihat alami, tak perlu concealer, cukup foundation saja. Aplikasikan alas bedak warna gelap dengan spons secara merata. Setelah menggunakan bedak, sapukan shimmer powder warna gading pada tulang pipi bawah mata tipis-tipis.

Mata: Gunakan eyeliner warna abu-abu hanya di bagian atas mata. Bubuhkan eye shadow warna tembaga untuk hasil paling alami. Untuk sapuan bebas gumpalan, pilih maskara dengan ujung bulat dan oleskan pada bulu mata secara individu.

Pipi: Perona warna cokelat paling aman untuk kulit ini. Untuk kesan glowing, pulaskan shimmering powder warna tembaga atau bronzer.

Bibir: Oleskan lipstik shimmer warna cokelat muda. (f)






 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?