Celebrity
Rianti & Cas: Tak Bisa Menahan Kangen

6 Nov 2012


Tidak mudah mengarungi bahtera rumah tangga di usia yang terbilang muda. Ego yang besar dan perbedaan kebiasaan bagai kerikil yang mampu menghalangi keharmonisan pasangan. Namun, semua itu bisa dilalui oleh Rianti Rhiannon Cartwright (29) dan Alfoncius Nainggolan (29). Dua tahun menikah, kehidupan mereka jauh dari terpaan gosip miring. Benarkah kehidupan mereka ‘adem ayem’?

Rona bahagia terpancar  ketika femina bertemu Rianti dan Alfoncius, di sebuah studio foto  beberapa waktu  lalu. “Saya baru saja pulang syuting FTV di Yogya selama 6 hari,” ujar Rianti, membuka pembicaraan. Di tengah kesibukannya, ia sangat bersemangat mengurus bisnis spa miliknya yang sudah berjalan hampir setahun.  

Senada dengan Rianti, suaminya, Alfoncius, atau yang akrab disapa Cas Alfonso, juga tak kalah sibuk. Ia sedang membesarkan bisnis studio rekaman, StereoKings. Cas bersemangat menceritakan tentang 5 lagu yang dibuatnya dalam album pertama boyband XO9.

Tak hanya itu, Cas kini menikmati profesi baru sebagai pebisnis kuliner. Beberapa bulan lalu, ia membuka kafe  bernama Frangipani, tepat di sebelah Bale-Bale Spa milik Rianti di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan. “Tujuannya, agar para suami yang menunggu istrinya di spa, bisa duduk santai sambil minum kopi,” jelas Cas, sambil tersenyum.

Selain modal, ia terjun langsung mendesain konsep kafe hingga menentukan menu yang disajikan. “Seru. Tiap hari saya ke kafe, hanya untuk mengecek berapa orang yang datang,” ujarnya,  sambil tertawa.    
 
Perbedaan profesi di antara mereka tak jarang menimbulkan kemelut kecil dalam rumah tangga. Pekerjaan Cas sebagai musikus menuntutnya pulang larut malam, jika ia harus mengurus rekaman beberapa penyanyi.

Padahal, Rianti inginnya Cas bekerja dengan jadwal 9 to 5. “Saya harus mengikuti cara kerja klien. Kalau pukul 10 malam belum pulang, Rianti pasti menelepon saya. Dia tidak bisa tidur sebelum saya pulang,” goda Cas, sambil menatap mesra pujaan hatinya. Rianti pun perlahan mengerti akan jadwal kerja Cas yang sangat fleksibel.  

Di antara pekerjaan yang menyita waktu, pasangan ini selalu mencari quality time mereka. “Jika ada job ke luar kota, sebisa mungkin weekend saya sudah ada di Jakarta,” ungkap Rianti. Ketika keduanya di Jakarta pun, mereka selalu menyempatkan diri lunch atau dinner bersama, janjian bertemu di tengah-tengah kesibukan.

Hal terburuk yang pernah terjadi, ketika Rianti syuting di Imogiri, Yogya. Di situ tak ada sinyal. Rianti langsung ‘mati gaya’ tidak bisa menelepon suaminya. “Terpaksa, saya tahan kangen saja,” ungkap wanita yang mengaku tidak bisa menahan kangen lebih dari 3 hari ini.

Pada 17 September lalu, secara sederhana, pasangan ini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang kedua. Ditemani cahaya lilin temaram dan musik jazz yang mengalun lembut di sebuah bistro, mereka bercanda sambil mengenang masa-masa indah selama 2 tahun bersama. “Kami ngobrol sambil makan steak favorit saya. Kalau di rumah biasa makan perkedel, sekarang makan steak,” ungkap Rianti, disambut tawa suaminya.

Bagi Rianti, setelah dua tahun bersama Cas, ia merasa tenang dan lebih menghargai hidup.  “Saya bersyukur bertemu pendamping yang bisa diandalkan dalam segala hal. It’s worth the fight and it’s worth the effort in the end,” ungkap Rianti.

Cas menambahkan, mereka berdua banyak belajar dari pernikahan orang tua masing-masing, yang mampu bertahan lebih dari 30 tahun. Mereka berharap janji setia yang mereka ikrarkan dua tahun silam akan terus terjaga hingga usia senja. (f)




 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.