Career
Rekan Kerja Ambisius

10 Jan 2015

Rekan kerja ambisius, bisa menyenangkan bisa juga menjengkelkan. Apalagi jika inisiatif yang sangat tinggi, dan dengan seenaknya mengambil sebagian tanggung jawab kita dan mengumbar kepada rekan sekantor bahwa itu adalah murni hasil kerjanya.

Menurut Eda Arthaputri – Experd Consultant, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa motif di balik perilaku rekan kerja. Ketahui dengan baik bagaimana tanggung jawab pekerjaan Anda bisa berpindah tangan, dan apa yang menyebabkan masalah ini terjadi berulang kali.

Dalam menghadapi hal ini, sebaiknya Anda membuat kesepakatan untuk berbagi tanggung jawab dengan rekan kerja berdasarkan kemampuan Anda. Jangan sampai di tengah jalan Anda kewalahan, dan akhirnya membagi tanggung jawab kepada rekan Anda, sehingga memancing terulangnya masalah yang sama. Jika Anda sudah sepakat dengan hal tersebut, cobalah berani berkata tidak, jika rekan Anda menawarkan bantuan.(f)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?