Tips
Rahasia Perawatan Wajah Ahli Kecantikan

15 Jun 2011

Mau tahu bagaimana para ahli kecantikan merawat kulit wajahnya? Berikut perawatan wajah sehari-hari para ahli kecantikan.

1. Pandangan Segar
Keletihan bukan alasan untuk tidak tampil prima. Karena itu, dr. Shannaz Nadia Yusharyahya SpKK, MHA, selalu menjaga kesegaran matanya bila dirasa terlalu letih. Ia mengompres kedua matanya selama 10 menit dengan dua potong mentimun yang sudah dicuci bersih dengan air dingin. Buah mentimun yang berkadar air tinggi dapat membuat otot mata lebih relaks selama mata beristirahat sambil terpejam.

2. Kelembapan Utama
Kelembutan kulit adalah salah satu hal terpenting bagi dr. Deby Vinski, AAMS. Ia menggunakan scrub dan masker setiap 2 kali seminggu. Untuk mengatasi bibir pecah-pecah, ia menggunakan scrub dari buah stroberi yang mengandung antioksidan ditambah dengan air jeruk nipis. Campuran buah stroberi yang sudah dihancurkan, digosok pada permukaan kulit bibir, lalu dibiarkan selama 20 menit. Setelah itu, bibir dibilas dengan air hangat. Untuk perawatan wajah sesudah beraktivitas di luar ruangan, ia menggunakan masker untuk wajah yang terbuat dari buah bengkuang yang diparut halus, lalu dicampur air rendaman bunga mawar. Masker ini dapat mendinginkan sekaligus melindungi permukaan kulit dari efek sinar matahari.

3. Keajaiban Air Teh
Sehabis melakukan perjalanan bisnis ke luar kota, terkadang wajah terasa lengket dan letih. Untuk mengatasinya, dr. Amaranila Latita SpKK, menggunakan secangkir air teh yang mengandung antioksidan tinggi. Teh yang sudah diseduh dan didiamkan semalaman, digunakan untuk membasuh wajah di pagi hari sebelum mandi. Kulit wajah akan terasa kencang dan bersih kembali.

4. Untuk Relaksasi

Saat musim kemarau, kulit wajah akan terasa lembap dan sering berkeringat. Untuk menyegarkan wajahnya, dr. Irma Bernadette SpKK, menggunakan buah pepaya setiap 2 minggu sekali. Buah yang mengandung 80% air, gula, tartaric acid, citric acid, dan mukopolisakarida ini dapat memberikan efek dingin pada kulit wajah. Pepaya yang sudah dihancurkan, dioleskan ke permukaan wajah dan didiamkan selama 15-20 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?