Food Review
PRASMANAN PRIMA

13 Dec 2013

Ucapkan selamat datang pada Rasa Restaurant, ‘keluarga’ baru di Intercontinental Jakarta MidPlaza. Hadir bulan Agustus lalu sebagai penyegaran resto prasmanan sebelumnya, Java Restaurant, yang telah memanjakan lidah selama satu dasawarsa.
    
Dalam make over ini, Rommy Ardian, pemilik Kalandara Design Studio, mendesain ruang santap Rasa. Berkesan modern dengan sentuhan Indonesia. Sebagai ukiran dinding, Rommy memilih kayu sungkai karena luwes dibentuk.
    
Tiap harinya tersaji makanan India, Cina, Jepang, hingga Eropa, plus kudapan manis. Tak ada pakem untuk mencoba yang mana terlebih dahulu, namun Gary A. Palm, Executive Chef Rasa Restaurant, memberi saran. “Cicipi Chicken Tandoori dan Rasa Duck Tacos, itu juaranya.”

Tercium aroma rempah yang kuat pada Chicken Tandoori. Proses pemanggangan di dalam tungku bara menghasilkan permukaan daging ayam yang kering namun tetap lembut di dalam. Chef yang pernah memasak untuk Bill Clinton itu menjodohkannya dengan roti naan atau nasi briyani.
    
“Di sini, buffet gaya lama dengan penyajian di dalam chaffing dish sudah ditinggalkan. Makanan disajikan dalam jumlah terbatas dan dimasak mendadak, sehingga kapan pun tamu datang bisa mendapatkan kualitas yang konsisten,” tekan Ayleen Tjandra, Public Relations Manager InterContinental Jakarta MidPlaza.
    
Bagi yang tak bisa lepas dari masakan Indonesia, ada Lontong Kari Ayam, Tahu Gejrot, atau Krengsengan. Anda juga bisa meracik sendiri Mie Bakso sesuai selera. Sambil ‘menurunkan’ perut yang terisi penuh dengan yang gurih, nikmati Triple Chocolate Brownie bersiram saus cokelat.  

Lokasi: Intercontinental Mid Plaza. Jl. Jend. Sudirman Kav. 10 - 11, Jakarta. Telp: (021) 2510888. Jam buka: 05.30-23.00 WIB. Harga*): Rp198.000 (breakfast buffet), Rp228.000 (lunch buffet), Rp278.000 (dinner buffet & sunday brunch). Suasana: Tersedia ruang santap di tepi kolam renang, romantis saat malam.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

ARIA NOVITASARI
FOTO: DOK. RASA RESTAURANT, EF



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?