Tips
Pilih Jenisnya

17 Apr 2014

  
Selain  jenis kulit, ada baiknya juga Anda menyesuakan jenis alas bedak yang dipakai sesuai dengan acara dan kebutuhan. Ada beberapa jenis alas bedak, yaitu:


1. Liquid
Alas bedak jenis liquid (cair) sangat mudah digunakan dan pada umumnya memiliki beberapa formulasi yang berbeda dengan jenis coverage yang tipis hingga tebal. Foundation liquid paling praktis dan menjadi favorit banyak wanita karena hasilnya lebih natural. Pada umumnya tekstur liquid yang ringan cocok untuk kulit berminyak. Hasil akhir yang didapat biasanya dewy dan segar.






















2. Cream
Alas bedak jenis  cream (krim) biasanya cocok digunakan untuk memperbaiki rona wajah yang tidak rata atau  jerawat. Jika digabung dengan jenis bubuk, maka hasilnya lebih awet dibandingkan tipe alas bedak lainnya. Pada umumnya, alas bedak jenis krim cocok untuk kulit kering. Meskipun foundation bentuk krim cenderung menawarkan coverage yang lebih baik dari liquid, namun bagi pemilik kulit berminyak, hindari mengenakan alas bedak jenis ini untuk menyawarkan jerawat.
















3. Cake
Biasanya berbentuk stick dan memiliki jenis coverage yang tebal sehingga hampir dapat digunakan sebagai concealer. Jika Anda memiliki jenis kulit kering atau sedang berjerawat, sebaiknya hindari  alas bedak jenis ini karena teksturnya yang tebal dapat memperparah kulit kering dan menyumbat pori kulit. Hindari memakai foundation berbentuk cake setiap hari karena memicu produksi sebum dan minyak berlebih.
Tip: Bijaklah dalam mengenakan foundation dan sesuaikan dengan keperluan Anda. Untuk pemakaian sehari-hari, coba tinted moisturizer sebagai alternatif agar tampak natural. Sifatnya ringan dan bentuknya seperti pelembap yang berwarna.(f)







 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?