Shopping List
Pijat Tanpa Minyak

22 Jul 2011

Bagi yang kurang nyaman oleh rasa lengket dan lembab di kulit usai pijat, pasti ketagihan oleh pijat tanpa minyak ini. Tapi bukan itu saja kelebihannya. Selain kulit lebih lembut dan otot terasa lebih segar, masih banyak lagi nilai plusnya. Perawatan ini bisa meredakan stres, mengurangi insomnia, dan membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, perawatan ini juga melancarkan peredaran darah, sehingga otot yang tadinya tegang pun jadi lebih rileks dan lentur. Fleksibilitas tubuh pun menjadi lebih baik.

Menurut  Juliana Yu Cosmetologist, Aesthetician CIBTAC, BABTAC, IPTI, ITAC, CIDESCO Dipl. Int’l, M,Sc.  ”Perawatan ini sangat baik dan cocok bagi Anda yang sedang masuk angin dan tidak fit. Karena, dengan tidak digunakannya minyak pada proses pemijatan dan pembilasan di akhir perawatan, kehangatan tubuh tetap terjaga”, tandasnya.
Selain itu juga, perawatan ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang harus segera kembali beraktivitas seusai pijat. Karena Anda tak perlu repot mandi berlama-lama sesudahnya.

Dry Herb Massage
Lokasi: Martha Tilaar Salon & Day Spa Cikini*)
Durasi: 90 - 120 menit

Perawatan ini memanfaatkan bedak sebagai pengganti minyak pijat dan herbal yang dibungkus lalu dipanaskan terlebih dahulu. Herbal yang digunakan antara lain : prei, sereh, kunyit, Camphor dan jeruk kiffir. Khasiat ramuan ini adalah membantu mengurangi pegal dan melancarkan peredaran darah. Rempah ini juga sekaligus membunuh bakteri pada permukaan kulit dan mencegah iritasi dan gangguan pada kulit.  Perawatan ini relatif aman dan tanpa efek samping.

Tahapannya:
1. Kaki dibersihkan sambil dipijat perlahan dengan air bunga mawar hangat ,dan reviving bath salt. Tujuannya agar suhu tubuh beradaptasi dengan suhu ruangan, sehingga kondisi tubuh dan kulit pun sudah siap dipijat.  

2. Dengan posisi tengkurap, bedak ditaburkan perlahan ke punggung dan pijatan dimulai dengan gerakan menekan dengan ibu jari dan lengan bagian dalam (antara pergelangan dan siku) secara bergantian. Lalu dilanjutkan ke kedua telapak kaki, betis, dan paha.  Kemudian diterapkan gerakan effleurage yakni gerakan menekan dan memutar dengan ujung jemari atau telapak tangan. Dimulai dari punggung hingga ke batas pinggang. Kemudian  diteruskan dengan gerakan memutar dari pinggang ke arah atas. Khasiatnya adalah untuk melemaskan otot yang tegang.

3. Kini saatnya tubuh dipijat dengan herbal yang dibalut kain kasa dan dipanaskan dengan cara dikukus. Pemijatan dilakukan secara perlahan dengan cara ditekan – tekan perlahan. Ramuan herbal yang digunakan di sini akan meresap ke dalam kulit dan berkhasiat melancarkan peredaran darah.
Selanjutnya dalam posisi telentang, kini giliran tubuh bagian depan yang ditaburkan bedak depan dan mulai dipijat sesuai urutan gerakan yang telah dilakukan pada bagian belakang sebelumnya.

4. Kini saatnya wajah untuk dimanja. Tanpa minyak, bedak atau lainnya area wajah beserta kepala diberi pijat akupresur wajah. Saatnya Anda merelaksasikan seluruh otot dan menikmati tekanan demi tekanan. Khasiat akupresur wajah tak hanya melancarkan peredaran darah saja tapi mengaktifkan kolagen sehingga kulit terjaga elastisitasnya. Tapi itu semua bisa cepat prosesnya bila seluruh otot di wajah relaks. Terakhir, sisa kotoran di wajah dan tubuh dibersihkan dengan dilap handungk kering. Sebaiknya Anda tidak membilas tubuh dengan air atau mandi agar herbal dapat meresap ke dalam kulit agar khasiatnya bisa maksimal. (f)

*) Alamat Martha Tilaar Salon & Day Spa Cikini: Jl Cikin Raya No 83 (021-31937616)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?