Tips
Pewarna Rambut Instan

20 Jul 2015



Pewarna rambut instan biasanya digunakan dengan metode mencuci rambut. Jenis ini merupakan pewarna rambut semipermanen yang bekerja hanya melapisi batang rambut. Warna yang dihasilkan juga berbeda-beda, tergantung warna asli rambut, dan tidak solid seperti pada pewarna rambut permanen dan lebih natural.

Bahan kimia yang digunakan tidak terlalu keras dan banyak pula pewarna rambut instan yang dikombinasikan dengan bahan-bahan alami sehingga tidak merusak kutikula rambut. Jenis warna yang tersedia juga tidak banyak, biasanya lebih ke arah hitam, cokelat tua, dan abu-abu. Pewarna rambut jenis ini jarang memiliki pilihan warna cerah karena formulasinya yang tidak terlalu kuat dan tidak solid.

Cara pemakaian pewarna rambut instan
Pewarna rambut instan sangat mudah diaplikasikan, sama seperti mencuci rambut.  Gunakan sarung tangan plastik saat mengaplikasikan. Setelah rambut dibasahi, oleskan pewarna rambut ke seluruh rambut seperti menggunakan sampo. Pijat dan ratakan ke seluruh batang rambut. Diamkan 5 sampai 7 menit, lalu bilas hingga bersih.

Lama bertahan
Bisa bertahan 2 hingga 3 minggu. Untuk perawatan  secara maksimal, lakukan proses pewarnaan   tiap dua minggu sekali.

Kelebihan dan kekurangan pewarna rambut instan
Kelebihan: Praktis dan mudah digunakan.
Kekurangan: Butuh aplikasi ulang secara berkala. Hanya cocok untuk  menutupi warna rambut yang sudah memutih atau meratakan warna rambut.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?