Food Review
Petualangan Seni Dekor dan Rasa

9 May 2014


Warga Jakarta mendapatkan hiburan makan terbaru Februari lalu. MAD, singkatan populer untuk restoran Modern Asian Dinner di Singapura, membuka cabangnya di kota dinamis ini. Khas dengan logo ‘wanita’ dengan hiasan kepala Cina, yang sebenarnya adalah wajah Dick Lee, musikus Singapura, salah satu konseptor MAD.

Lokasi MAD di Old Turf Club, Singapura, yang terisolasi namun eksklusif memiliki magnet lain di Jakarta. Duduklah di posisi tengah restoran. Lihat view gedung-gedung dan suasana riuh ibu kota di sisi luar. Di sisi dalam, sebuah open kitchen sepanjang hampir 20 meter. Poin istimewa yang hanya akan terkuak jika Anda melangkah ke dalam restoran.
“Makanan merupakan bagian dari lifestyle, sehingga patut disajikan penuh seni. Begitu pula ketangkasan memadu teknik masak Asia dan Barat,” ucap Yohan Handoyo, pakar wine sekaligus General Manager MAD. Ucapan yang tercermin pada Charcoal Grilled Wagyu Beef Mini Mantou Burger. Mantau sebagai burger bun menjadi komplemen manis bersama patty dari wagyu berempah.

Harum belacan mendekap erat Spicy Laksa La Mian with Tiger Prawn Wanton and Char Siew. Menusuk, tapi tendangan yang pas bagi kuah panas laksa. Dua jempol dilayangkan pada Josper Grilled Wagyu Claypot Rice.  Aroma truffle sontak tercium kala tutup claypot yang dipanggang dalam Josper Oven itu diangkat.  “Kuncinya, ketepatan waktu memasak dan pengaturan suhu, sehingga wangi truffle menyatu pada telur dan daging sapi,” tambah Yohan.
Nikmati dekorasi playful di MAD sambil menyesap Kiss Note --campuran vodka dan lemon. Racikannya mampu menetralisasi  lidah yang sudah mencecap ragam rasa.  (AN)

Alamat: Ciputra World-Lotte Shopping Avenue, lt.4/unit 33, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 3-5, Jakarta Selatan.
Telp:
(021) 29889499. 
Jam buka:
Senin-Jumat 11.00-22.30 WIB, Sabtu-Minggu 10.00-23.00 WIB.
Harga*):
Rp22.800-Rp198.000 (belum termasuk pajak 15,5%).
Suasana:
Glamor. Cocok untuk sesi santap penuh gaya.   

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Cek sebelum bersantap.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?