Food Review
Pesta Seafood di Dermaga

29 Jan 2012

Bagi yang fanatik terhadap hidangan laut boleh berbahagia, pasalnya Bandar Djakarta Group, grup besar yang memiliki beberapa resto berspesialisasi seafood meluncurkan resto terbaru mereka, Seafood City. Dibangun diatas dermaga kawasan Pluit, di atas lahan seluas 1500m². Pemandangan pantainya memanjakan.

Memasuki restorannya anda bisa melihat berbagai jenis hasil laut hidup, baik yang lokal, maupun import, layaknya pasar ikan. Tidak amis tentunya, karena hasil laut ini masih hidup. “Suguhan konsep baru fish market ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi penikmat seafood,” ujar Sunarja Lasmana, Direktur Utama Bandar Jakarta.

Dua chef dari Malaysia, yakni Tang Sang Hei dan Hang Tie, siap meracikik seafood dalam cara sebenar-benarnya. Dimasak mendadak agar masih juicy, dan dikawinkan dengan saus yang segar. Semilir angin tepi pantai menemani sambil menunggu makanan datang. Diawali dengan Salad Lobster Mayonaise, tampilan seekor lobster utuh namun kosong, cukup mengecohkan, ternyata daging lobster sudah tersaji didalam mangkuk dari mi yang digoreng kering. Tercampur aneka buah seperti melon, cantaloupe, pepaya. Kesegarannya berpadu dengan daging lobster yang juicy.

Lanjut dengan Kepiting Mixed Seafood kepiting yang tak kalah menarik, baluran tepung panir yang garing, sempurna menutup kelezatan campuran daging kepiting, udang dan jamur dan taburan keju yang tersembunyi dibaliknya.

Tak cukup dengan itu saja, nikmati juga lobster Udang Pancet Jumbo Saus Bakar Keju, yakni udang yang dipanggang dengan teknik salamander. Pemanggang api atas ini melelehkan keju dan memberi warna bakar sempurna. Daging udang segar yang tak terlalu matang membuat rasa gurih dan legit berpadu sempurna. (f)

Lokasi: Kawasan Green Bay Pluit Jl.Pluit Karang Ayu Blok B1 Utara. Telp: (021) 66676060. Jam buka: 11.30 – 23.30 WIB. Harga*): Rp 3700/g- Rp 139.800/g. Suasana: Nuansa serba kayu di atas dermaga.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?