Food Review
Pesona Kepiting Asap

27 Apr 2012

Penggemar seafood di kawasan Jakarta Selatan mendapat kabar baik. Saung Grenvil membuka outlet terbarunya di bilangan Senopati. Untuk mengejar sajian seafood, terutama koleksi aneka kepiting, tak perlu jauh-jauh lagi ke restoran pertamanya di kompleks Greenville, Jakarta Barat, atau yang baru saja dibuka di bilangan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Outlet terbarunya ini bersih dari aroma asap. Pemilik memisahkan ruang resto dan dapur yang beraroma asap pembakaran atau penggorengan seafood. Sang pemilik namun menekankan bahwa di balik kenyamanan ini, yang terpenting dalam bisnis kuliner tetaplah kelezatannya.

Juaranya adalah Kepiting Asap (Smoked Crab) yang dibumbui kelapa parut, gula jawa, cabai, dan rempah lain yang dirahasiakan. Kepiting ini dibungkus daun pisang dan diasap. Saat daun dibuka, kepulan asap wangi langsung menyeruak. Ketika dicicipi, ada kompilasi rasa pedas, manis, dan sedikit asam. Mantap!

Udang Telur Asin-nya tidak serupa dengan kebanyakan hidangan sejenis karena  menggunakan udang jerbung jumbo. Digoreng tepung dan ditumis dengan telur asin dan daun kari, juicy dan aromatik! Selat Lumpia yang dibentuk seperti mangkuk, cocok jadi camilan. Lumpia diisi bengkuang, wortel, daun ketumbar, daging kepiting. Kucuran air jeruk nipis membuatnya segar! (BLI)

Alamat: Jl. Suryo No.7, Senopati, Jakarta Selatan. Telp: (021) 72795183. Jam buka: 10.00–23.00 WIB. Harga*): Rp10.000 – Rp788.000 (belum termasuk pajak 10%). Suasana: Di bagian depan, tersedia akuarium berisi seafood hidup.

FOTO: BLI

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.


 


MORE ARTICLE
polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?