Food Review
Pesona Bali dari Balik Jendela

12 Dec 2011

Taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, kini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Pulau Dewata. Patung Dewa Wisnu berukuran raksasa setinggi  150 m di kawasan ini menjadi salah satu ikon yang mengundang kekaguman.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di area ini. Nonton pertunjukan tari, berkeliling menggunakan kendaraan khusus, hunting suvenir, dan tentu saja menikmati pilihan sajian lezat  dengan racikan bumbu rempah eksotis khas Bali. Resto Jendela Bali, salah satunya. Seperti namanya, tempat makan ini mengajak Anda untuk  mengintip pesona Bali. Birunya laut Jimbaran dan Kuta di sisi barat, serta Gunung Agung dan Gunung Batur yang megah di sebelah timur merupakan pemandangan yang menyapa dari ‘balik jendela’.

Segera ajak lidah Anda bertualang mencicipi sederet menu racikan I Wayan Sulastra, Executive Chef Jendela Bali. Satu porsi nasi putih ditemani urap sayuran, tumis daging sapi pedas manis, ikan bakar, telur dadar gulung, ayam kari, dan sambal matah ini porsinya ‘jumbo’. Cukup besar untuk dimakan bersama  pasangan atau sahabat yang menemani Anda.  

Coba juga Satai Languan. Satai lilit dari ikan kakap giling berselimut bumbu rempah, dibentuk bulat, dan ditusukkan ke batang serai. Cita rasanya unik, kolaborasi gurih, manis, dan pedas yang harmonis.

Bebek Goreng-nya juga wajib coba. Empuk dengan sumbangan ‘parfum’ dari  daun ketumbar yang aromatik. Cocol daging bebek dengan 4 pilihan sambal yang disediakan: sambal matah, sambal ulek, sambal hijau, atau sambal embe alias  sambal terasi bawang. Pilih sesuai selera!

Tutup acara santap dengan Pisang Goreng bersiram sirop gula merah. Tidak terlalu manis dengan semburat rasa gurih dari tepung yang menyelimuti pisang. Nikmati dessert ini bersama minuman hangat, seperti kopi Bali atau secangkir teh, sambil menikmati aura magis sunset yang indah.

Lokasi: Kompleks Garuda Wisnu Kencana, Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan Badung. Telp: (0361) 703603. Jam buka: Setiap hari, Pukul 08.00- 22.00 WITA. Harga: Makanan dan Minuman: Rp30.000 - Rp175.000 (belum termasuk pajak dan pelayanan …%). Suasana: Resto dengan ruang terbuka yang berhias sentuhan etnik.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

Wuri Handayani


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?