Celebrity
Pernikahan Amal Roger Federer

20 Jan 2016

Melewati masa-masa yang berat jauh dari keluarga, Roger Federer berhasil menjuarai turnamen junior di Wimbledon pada tahun 1998. Gelar terakhirnya sebagai petenis junior. Di tahun yang sama ia mulai mengikuti tur dunia Association of Tennis Professionals (ATP). Sedangkan Mirka memulai karier profesionalnya pada tahun 1998. Tahun 2001 menjadi tahun terbaik dalam kariernya. Ia berhasil masuk ke putaran ketiga di Amerika Serikat Terbuka.

Menyandang gelar petenis seksi terbaik dunia yang berwajah tampan, nyatanya tak membuat Roger menjadi seorang petualang cinta. Ia setia pada komitmen cintanya dengan Mirka. Sembilan tahun hidup bersama, Roger akhirnya meminang Mirka pada April 2009.

Roger dan Mirka selalu berupaya menjaga ruang privasi mereka, termasuk urusan perkawinan. Kabar soal pernikahan mereka tertutup rapat sampai Roger sendiri yang mengumumkannya setelah pesta usai melalui situs pribadinya pada 11 April 2009.
“Sebelum hari ini, di Basel kampung halaman saya dikelilingi oleh sedikit orang dari keluarga dan teman-teman dekat, Mirka dan saya menikah. Itu adalah hari di musim semi yang indah dan momen yang sangat menggembirakan,” tulis Roger dalam pesan yang ditujukan untuk para penggemarnya.
   
Pernikahan mereka diadakan menjelang kelahiran anak kembar mereka yang pertama. Mirka mengenakan gaun rancangan Oscar de la Renta. Potongan gaun nan indah itu menempel sempurna di tubuh Mirka yang tengah mengandung. Sementara Roger mengenakan jas klasik tiga potong hasil rancangan Tom Ford.  
   
Pesta ‘kecil’ pernikahan digelar di Vila Wenkenhof, Riehen. Hanya ada 39 tamu undangan dalam pesta itu. Hidangan khas Swiss, Zurich Gschnetzetes, disajikan di pesta yang berlangsung hingga lewat tengah malam itu. Seakan ingin membagi kebahagiaannya dengan banyak orang dengan cara yang berbeda, usai menikah Roger dan Mirka memercayakan foto-foto pernikahan mereka diterbitkan oleh majalah Schweizer Illustrierte. Biaya atas pemuatan foto-foto tersebut diserahkan seluruhnya kepada Yayasan Roger Federer. Yayasan ini dibentuk untuk mendukung atlet anak-anak berbakat tetapi miskin secara finansial.

Tak lama setelah pernikahan, tepatnya pada 23 Juli 2009, keduanya resmi menjadi orang tua bagi sepasang bayi kembar perempuan yang diberi nama Charlene Riva dan Myla Rose.  Sama-sama bergelut di dunia tenis  membuat keduanya nyambung. Tidak hanya soal obrolan, Mirka juga paham benar apa yang dibutuhkan Roger. Termasuk saat istirahat, berlatih, atau bersantai. Tidak semua wanita memahami itu, tapi Mirka melakukannya dengan baik. “Itu sebabnya, kami sangat cocok. Jika dia ingin tidur panjang, saya pasti mengerti tidak akan membangunkannya lebih awal,” kata Mirka, yang mengesampingkan ambisi pribadinya dan dengan penuh kerelaan mengikuti Roger berkeliling dunia mengikuti turnamen.

Waktu berkumpul yang cukup membuat kehidupan cinta mereka jauh dari konflik penuh drama. Hal ini pula yang akhirnya mendorong Roger untuk maksimal berkonsentrasi dalam   tiap pertandingan. “Saya berkembang dan tumbuh lebih cepat bersamanya. Terima kasih untuk Mirka, saya sangat tenang dalam menjalani berbagai momen penting dalam karier saya. Dia selalu ada, selalu mendukung. Saya berutang banyak padanya,” tuturnya.

Mengutamakan kebersamaan memang menjadi kunci langgengnya hubungan mereka. Ketika Mirka tengah menunggu kelahiran bayi kembar kedua mereka, Roger membuat keputusan yang mengejutkan dengan menarik diri dari turnamen Madrid Masters. Ia memilih berada di Swiss untuk mendampingi Mirka karena tidak ingin kehilangan momen sedikit pun bersama keluarganya. Bagi Roger, gelar sebagai ayah lebih penting dari gelar apa pun yang pernah ia dapatkan. “Luar biasa disebut sebagai ayah. Saya sangat bangga dengan sebutan itu,” katanya, bahagia. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?