Food Review
Perjalanan Resep Ibu

7 Mar 2014


Eforia makanan Vietnam terkesan meredup tapi tidak pernah sirna. Bumbu yang ‘ringan’ di lidah serta permainan sayuran dan daun aromatik segar, menjadi daya tarik peminatnya. Senantiasa muncul rasa yang kaya, namun dengan aftertaste ringan di lidah.

Membaca peluang, Han Thanh Hai dan Hang Thi Kim Loan membuka MonViet di Jakarta. Rasa Pho racikan ibu, terekam dalam benak dua kakak beradik ini. Loan yang sejak kecil membantu ibunya mewarisi bakat ini.

Selama belasan tahun., Loan menyaksikan bagaimana ibunya memasak yang dipadukan bersama bumbu yang sedap.  Memori rasa yang bisa Anda nikmati dalam semangkukPho Tai Gan di sini.

Banh Mi Thit Cha tak boleh terlewat.  Ini sandwich isi daging ayam asap dan pâté daging ayam berbumbu bubuk five spice. Pedasnya merica hitam butiran memberi greng tambahan pada keseluruhan rasa,
   
Ada Bun Bo Hue, mirip Pho Bo tapi kaldunya lebih berlemak dan menggunakan mi kuning dari tepung terigu. Semangkuk besar sup ini berisi potongan daging sapi, bawang bombay, bawang daun, taoge, dan daun mint. Kucuri saus hoisin, air jeruk lemon, dan beri potongan rawit. Sekejap teringat dengan sajian khas daerah Hue yang femina nikmati pernah di Ho Chi Minh. Selalu ada pertempuran rasa pedas, kecut, asin, dan manis dalam masakan ningrat khas daerah Vietnam Tengah ini.

Untuk permainan rasa dalam satu piring lainnya, coba Platter of MonViet, berisi lumpia dan canapé Vietnam. Di antaranya, Goi Cuon (lumpia transparan isi sayuran dan udang rebus), Cha Gio Re (lumpia goreng berkulit jala tipis yang renyah), dan Banh Mi Hap (potongan baguette bertabur ayam tumis). Appetizer yang justru menjadi penutup santap siang itu, dikarenakan ‘godaan’ Bun Bo Hue yang datang lebih dulu! (f)

Alamat: Avenue of The Stars Lt.1 #06A, Lippo Mall Kemang, Jak-Sel.
Telp:
(021) 29528439.
Jam buka:
11.00-22.00 (weekdays), 10.00-23.00 (weekend). 
Harga*):
Rp12.000-Rp65.000 (belum termasuk pajak dan pelayanan 17%)
Suasana:
Terdiri dari indoor dan outdoor (termasuk dapur terbuka, bertutup kaca).

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?