Food Trend
Pengganti allspice powder, gelatin dan dessicated coconut

8 May 2012



ALLSPICE POWDER
Rempah berbentuk merica dengan aroma perpaduan kayumanis, pala, dan cengkih. Karena itu dinamakan 'allspice'. Memperharum cake layaknya spekuk. Dijual dalam bentuk bubuk.  Anda bisa mengganti 1 sdt allspice powder dengan ½sdt kayu manis bubuk +  ?sdt cengkih bubuk + ?sdt pala bubuk











GELATIN
Gelatin (lembaran atau bubuk), terbuat dari kolagen/sumsum tulang sapi, ika atau babi. Tak seperti agar-agar, hasil jadinya kenyal ala jeli (mirip konyaku bubuk). Gelatin diimpor dari Cina, Eropa, dan Australia. Cari di toko bahan kue. Jika ragu mengenai sumber bahannya atau sulit didapat, ganti dengan agar-agar. Ini triknya, misalnya 4 LEMBAR GELATIN
(10 X 23 CM) @ 2 - 2,5 G
dengan 1 sdm (7 g) gelatin bubuk atau 2 sdt agar-agar







DESSICATED COCONUT
Daging buah kelapa yang diparut lalu dikeringkan secara pabrikan. Dipakai untuk garnis, juga untuk memberikan rasa gurih dan melembutkan tekstur.

100 G DESSICATED COCONUT
bisa diganti dengan 200 g kelapa parut, panggang dalam oven temperatur 110°C selama 45-60 menit (aduk-aduk sesekali)



 

polling
Pilkada 2017

Pilkada 2017 akan digelar serentak pada tanggal 15 Februari di 101 daerah, 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Sebelum memberikan suara, yuk, isi polling berikut.

Kota tempat tinggal:
Gender:
Usia:
Pekerjaan:
Pendidikan terakhir:
Dalam setahun terakhir apakah Anda pernah melihat, menonton atau mendengar kampanye calon yang akan ikut pemilihan Kepala Daerah:
Melalui Media kampanye apa yang paling menarik untuk Anda lihat, tonton atau dengar mengenai pemilihan calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Pertimbangan apa saja yang membuat Anda memilih seorang calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Kriteria figur seperti apa yang menjadi pertimbangan Anda untuk memilih seorang calon pemimpin daerah: (boleh pilih lebih dari satu jawaban) :
Secara umum apa yang Anda harapkan dari kinerja calon yang Anda pilih (boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Seberapa besar antusiasme menghadapi PILKADA Feb 2017
Apakah Anda akan menggunakan hak suara Anda dalam PILKADA 2017