Celebrity
Pengelana Cinta

9 Mar 2013


Mereka bertemu pertama kali di acara amal bagi para penderita kanker payudara, The Lavender Trust. Kala itu, Sophie Dahl (34) menyanyikan lagu I Think It’s Going to Rain Today, diiringi denting piano dari Jamie Cullum (32). Tak disangka, pertemuan singkat di musim semi tahun 2007 itu menumbuhkan getaran di hati keduanya. Seakan tak ingin terpisah, Sophie tak peduli dengan cibiran orang yang menjuluki sang kekasih ‘liliput’ kala berdekatan dengannya. Nyatanya, cinta Jamie membuatnya bahagia dan nyaman.

Pengelana Cinta
Ketika kedekatan keduanya tercium oleh media, perbedaan mencolok soal tinggi badan seakan menjadi bahan gunjingan yang tak kunjung berhenti. Banyak yang bertanya, mengapa model yang memiliki tinggi badan 180 cm itu jatuh cinta kepada pria bertubuh mungil.

Tinggi badan Jamie yang 167 cm itu memang terlihat mungil kala bersanding dengan Sophie. Tak terelakkan lagi, pasangan ini menjadi incaran paparazzi. Meski begitu, cucu penulis terkenal, Roald Dahl, ini tak pernah absen berjalan di red carpet dan memamerkan kemesraannya dengan Jamie.

Menurut teman dekatnya, meski sensitif dengan topik pembicaraan seputar tinggi badan, wanita yang terkenal sebagai model berukuran plus ini berusaha menyikapi hal tersebut dengan bijak. Suatu kali Sophie sempat pula menanggapinya dengan melontarkan komentar lucu. “Kami bertemu, saling jatuh cinta, dan berharap bisa mendapatkan anak yang memiliki tinggi rata-rata serta ukuran kaki yang lebih elegan, tidak seperti milik saya,” candanya. Menyadari adanya perbedaan, Sophie mengaku tidak terganggu karena hatinya dipenuhi rasa bahagia saat bersama Jamie. 

Pertemuan Sophie dan Jamie di acara malam amal lima tahun lalu itu seperti sebuah petunjuk cinta bagi keduanya. Kala itu, Sophie yang terkenal sebagai party girl ingin menjalani hidup yang lebih teratur. Di balik keceriaannya, wanita yang dikabarkan sempat dekat dengan musikus Mick Jagger ini ternyata memiliki kenangan pahit tentang pernikahan, ketika kedua orang tuanya memilih untuk berpisah. Hatinya pun berkelana, dari model James Gooding, aktor Griffin Dunne, Benicio Del toro, hingga George Clooney. Terakhir, Sophie dikabarkan dekat dengan Dan Banker, seorang mahasiswa yang telah berpacaran dengannya selama empat tahun belakangan.

Berbeda dengan Sophie, Jamie adalah sosok pria yang besar dalam keluarga yang utuh. Kehidupannya yang sederhana membuat penyanyi jazz asal Inggris ini jauh dari gosip. Sebelum bersama Sophie, Jamie dikabarkan menjalin hubungan dengan Isabella Cannell, seorang pengacara hak asasi manusia kelahiran Brasil. Siapa sangka, kehidupan Jamie yang kontras dengannya, justru membuat wanita yang berteman dengan model Kate Moss ini jatuh hati. “Saya selalu merasa nyaman saat berada di sampingnya,” ungkap Sophie.

Tak mau kalah, Jamie pun menyebut Sophie sebagai wanita yang selalu mengingatkannya pada indahnya cinta. “Sophie membuat saya sadar bahwa hidup saya bukan sekadar karier dan pekerjaan, tapi ada yang lebih penting lagi, yaitu cinta saya kepadanya,” ungkap Jamie pada The Daily Mail.

Kemesraan mereka tak butuh waktu lama untuk dibawa ke jenjang pernikahan. Pada bulan Maret, tepat dua tahun berpacaran, Jamie melamar Sophie. Mereka lalu menikah sebelum Natal 2009 dan menggelar pesta pernikahannya pada awal tahun 2010 dalam sebuah pesta rahasia bertema winter wonderland.

Demi untuk mewujudkan pesta pernikahan impiannya, Sophie meminta wedding organizer-nya untuk menghias lokasi pesta dengan ratusan lampu dan rangkaian blue eucalyptus, bunga favorit pengantin wanita. Tak tanggung-tanggung, tenda mewah pun didatangkan khusus dari Eropa dan dihiasi dengan bunga mawar putih yang kontras berpadu dengan bunga hypericum hitam. Sungguh romantis! 

Pesta pernikahan yang berlangsung di sebuah rumah bergaya pedesaan di New Forest, Hampshire, ini tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga serta sahabat dekat keduanya. Saking rahasianya, kedua mempelai bahkan meminta para tamu undangan untuk tidak membawa kamera dan mengabadikan momen bahagia mereka.

Berjalan menuju altar, Sophie tampak cantik mengenakan gaun pengantin rancangan desainer Inggris, Alice Temperley, didampingi ayahnya, Julian Holloway. Sebuah pesta mewah untuk orang-orang terdekat. Sophie terlihat sangat cantik dan bahagia. Jamie pun tak kalah bahagia dan mengungkapkannya dalam sebuah lagu ciptaannya yang ia nyanyikan di malam pesta pernikahan itu.(FLW)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?