Trending Topic
Peluncuran Hikmah Puasa Berbagi Buku

19 Jul 2012


PT. Djarum  bekerjasama dengan Kaskus mengajak masyarakat untuk ‘turun tangan’ menyumbangkan buku dalam upaya mencerahkan masa depan anak bangsa melalui program tvc Ramadan bertajuk Hikmah Puasa Berbagi Buku.

Roadshow program Hikmah Puasa ini mulai digelar pada 18 Juli – 26 Agustus di Jakarta, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Padang, Medan, dan Bandung . Tujuannya agar masyarakat bersama-sama mengisi bulan Ramadan dengan berbagi kepedulian, yang sekaligus dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain menyumbang buku secara fisik di drop box yang tersedia di 7 kota tersebut, dengan meng-klik microsite hikmah puasa Anda pun sudah turut berpartisipasi memberikan satu buku.

“Sejauh ini lebih dari 3.000 orang yang sudah ikut menyumbang, entah yang datang langsung ke drop box, maupun yang meng-klik akun Twitter @hikmahpuasa #berbagi buku atau klik like fanpage kami di facebook,” jelas Budi Darmawan, Corporate Communication PT.Djarum.

Buku-buku yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada Yayasan Nusa membaca dan Program Indonesia Pintar, sehingga dapat memberikan bacaan bermutu kepada masyarakat melalui Taman Baca dan Perpustakaan umum, sekolah, maupun perguruan tinggi.

Acara Grand Opening Hikmah Puasa ini diresmikan dengan berdirinya sebuah rak buku raksasa yang akan menjadi tempat untuk buku-buku sumbangan dari para donatur, dinamakan Giant Book. Dalam kesempatan yang sama hadir pula Lola Amaria, Happy Salma, Indra Herlambang, Fira Basuki yang  memberi dukungan dengan menulis cerpen yang bertemakan ‘berbagi’ baik karya fiksi dan non fiksi.

Keempat penulis ini tampak antusias saat diminta untuk ikut menyumbangkan kumpulan cerpen, tak terkecuali Indra Herlambang.  “Kendala yang saya temui ketika menulis adalah saat saya harus melawan rasa malas, namun saya sadar bahwa kampanye ini memiliki efek positif yang sangat besar sehingga dengan tekad yang kuat saya mampu menyelesaikan cerpen ini,” ujar Indra.

Sebanyak 30 chapter cerpen dari tiap penulis, bisa diakses melalui website www.hikmahpuasa.com. Namun chapter-chapter tersebut baru bisa diakses jika jumlah kuota buku per hari terpenuhi.

Woro Hartari Trianti




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?