Food Review
Ngemil di Taqueria

16 Nov 2012


Jajaran bangku kayu pada selasar sebuah kedai mungil bertajuk Taco Lokal di selatan Jakarta, menyambut femina sore itu. Sesuai namanya, ‘warung’ kecil ini memang menyediakan kudapan ala Meksiko, yang konon berdiri karena kegemaran pemilik terhadap makanan khas Negeri Samba.
   
Dalam kedai berkonsep taqueria (kedai burito dan taco) ini, tersedia sederet menu populer, seperti taco, nacho, burrito, dan quesadila. Mulailah dengan memesan Nachos El Local. Keripik jagung renyah bersiram keju leleh dengan tiga macam saus cocolan, yaitu frijoles (gurih), guacamole (manis-segar), atau salsa fresca (asam, segar, dan sedikit pedas).

Untuk menu yang agak berat, ada Taco Carne. Daging sapi suwir dimasak berjam-jam yang terselip dalam lipatan tortilla nan lembut ini makin provokatif dengan aroma asapnya yang menggoda. Sapuan ketiga saus cocolan nachos yang juga ada dalam tortilla menyumbang harmonisasi rasa yang super! Kalau suka pedas, jangan lupa pesan menu ini dengan tambahan saus cabai atau potongan jalapeno (cabai khas Meksiko).
Belum puas? Pesanlah Burito Carne. Tortilla gulung isi nasi merah, daging sapi suwir, kacang hitam, salsa fresca, dan keju ini porsinya cukup mengenyangkan. (IA)

Lokasi: Jl. Panglima Polim 5 No.38, Jakarta Selatan. Telp: (021) 9494 9538. Jam buka: Senin-Sabtu, Pukul 12.00 – 21.00 WIB; Minggu, Pukul 09.00-21.00 WIB. Harga: Rp26.000–Rp56.000. Suasana: Sangat santai dan nyaman untuk kongkow bersama sahabat.

*) Harga sewaktu-waktu dapat berubah, cek sebelum bersantap.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?