Food Review
Ngafe Dengan Har Gau

23 Feb 2012

Tidak ada warna merah dan furniture klasik tipikal resto Cina di sini. Walau resto dim sum berkonsep kasual sudah dimulai oleh beberapa nama besar lain di Jakarta, Dim Sum Inc  mengantar kesan yang berbeda. Desain ‘organik’ tertuang lewat kursi kayu dan dinding bata expose. Open kitchen ditemani ornamen rak bir, karena bir memang jadi salah satu  peneman dim sum di sini. Seleksinya komplet, lebih dari  40 jenis bir impor dan lokal. Tapi, tak mengapa jika Anda masih mau menjadikannya sebuah sesi yum cha. Toh, ada teh oolong dan jasmine yang tersaji dalam Chinese tea pot modern.

Acara santap dibuka femina dengan har gau yang mengepul dari balik wadah bambu. Udang kupas menyapa dari balik kulit putih yang menerawang. Biarkan polos (tanpa cocolan chili oil), jika lidah ingin mendeteksi kualitas sebuah har gau: udang yang segar. Hmm, playlist musik down tempo mengiringi acara makan kecil ini. Jika Anda suka jazz, datang kala sarapan. Suka lagu dengan beat cepat? Datanglah kala dinner.

Mix Platter tiba, berisi 8 jenis makanan yang mengomposisikan kesempurnaan dim sum, yakni aneka dumpling, kukus dan goreng. Mayo Prawn Dumpling memunculkan kelegitannya kala dicocol mayones. Belum lagi Char Siu Pao (daging ayam rasa Chinese barbecue yang manis) dan Shiu May/ Xiaomai ayam-udang. Cocok bagi orang Indonesia yang senang melahap dim sum dalam satu waktu dan sekaligus! Tidak  seperti sejatinya dim sum yang dipesan satu per satu dan selagi panas.  

Fried Durian menutup manis sesi ngafe. Isinya punya konsistensi daging durian yang lumer bak lava saat dirobek panas-panas. Jinakkan manis dan aroma kuat dari durian dengan seteguk oolong tea pahit di sela-selanya.
 
Dim Sum Inc dibuka di area Pasar Festival yang kini sedang bersalin rupa lewat pemunculan kafe-kafe yang bisa diperhitungkan. Sadar beroperasi di wilayah sibuk, melegakan bahwa tempat ini buka 24 jam. (IA)

Lokasi: Pasar Festival. Jl. HR. Rasuna Said Kav. C22, Jakarta Selatan. Telp: (021) 5263178. Jam buka: 24 jam setiap hari. Harga*): Rp15.800 – Rp78.000 (belum termasuk pajak 10%). Suasana: Ambience pas untuk hang out setelah ngantor.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?