Reviews
Negeri 5 Menara

2 Mar 2012

“Man Jadda Wajada!” Siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil. Itulah inti cerita film yang mengadopsi cerita novel berjudul sama, Negeri 5 Menara, yang ditulis Ahmad Fuadi.

Alif (Gazza Zubizareta) yang lahir di sebuah kampung kecil di pinggir Danau Maninjau ingin masuk SMA di Bukittinggi, lalu lanjut kuliah di ITB seperti BJ Habibie, idolanya. Namun, ibunya (Lulu Tobing) ingin Alif masuk pesantren di Jawa.

Dengan setengah hati, Alif mengikuti kemauan ibunya. Ia pun bersekolah di Pondok Madani, sebuah pesantren di Ponorogo. Di sana, ia bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah, Baso dari Gowa, Atang dari Bandung, Raja dari Medan, Said dari Surabaya, serta Dulmajid dari Madura. Apakah Alif dapat bertahan di kehidupan pesantren yang sangat disiplin dan jauh dari keluarga? Atau dia tetap berkeras mengikuti keinginannya dulu?

Film yang bercerita tentang perjuangan, persahabatan, dan mimpi ini sangat menarik. Apalagi akting para tokoh sangat baik. Bersiaplah tertawa dan menangis menonton film yang sangat inspiratif ini.

Djamilah



 

polling
Pilkada 2017

Pilkada 2017 akan digelar serentak pada tanggal 15 Februari di 101 daerah, 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Sebelum memberikan suara, yuk, isi polling berikut.

Kota tempat tinggal:
Gender:
Usia:
Pekerjaan:
Pendidikan terakhir:
Dalam setahun terakhir apakah Anda pernah melihat, menonton atau mendengar kampanye calon yang akan ikut pemilihan Kepala Daerah:
Melalui Media kampanye apa yang paling menarik untuk Anda lihat, tonton atau dengar mengenai pemilihan calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Pertimbangan apa saja yang membuat Anda memilih seorang calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Kriteria figur seperti apa yang menjadi pertimbangan Anda untuk memilih seorang calon pemimpin daerah: (boleh pilih lebih dari satu jawaban) :
Secara umum apa yang Anda harapkan dari kinerja calon yang Anda pilih (boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Seberapa besar antusiasme menghadapi PILKADA Feb 2017
Apakah Anda akan menggunakan hak suara Anda dalam PILKADA 2017