Celebrity
Nazanin Boniadi: Pilihan Sutradara

25 Dec 2012


Audrey Hepburn dari Persia. Julukan dari Hollywood ini seakan menjadi doa sekaligus prediksi tentang masa depan Nazanin Boniadi (32),di dunia akting. Ia memang memikat, anggun, dan memiliki ketenangan yang serupa dengan Audrey.  Walau belum lama terjun serius ke dunia seni peran, Nazanin membuktikan bahwa dirinya memiliki bakat akting yang solid. Tahun 2006, ia menjadi pemeran utama drama pendek Kal: Yesterday & Tomorrow yang diproduksi University of Southern California (USC).

Freya Parekh, Direktur USC sekaligus sutradara film tersebut, memuji Nazanin. Menurutnya, selain cantik dan cerdas, Nazanin memancarkan gairah dalam tiap langkahnya. “Hal itu terpancar jelas di layar. Dia adalah salah satu aktris terbaik yang bekerja sama dengan saya selama empat tahun terakhir ini,” ungkap Freya saat itu.

Terbukti, sejak itu, wajah Nazanin terus menghiasi layar film maupun serial televisi ternama. Tahun 2007, ia memulai debutnya dengan berperan sebagai Leyla Mir, perawat cantik yang ingin menjadi dokter dalam serial televisi prime time, General Hospital. Ia juga sempat mengambil bagian dalam sembilan episode serial How I Met Your Mother, sebagai Nora, wanita yang mencuri hati si playboy Barney.

Lewat aktingnya dalam General Hospital, Nazanin berhasil masuk nominasi sebagai Aktris Terbaik serial drama siang hari dalam National Association for the Advancement of Colored People (NAACP) Image Award 2008. Karena serial itu pula, Nazanin dinobatkan sebagai aktris pertama yang memerankan karakter Timur Tengah dalam sejarah serial televisi siang hari di Amerika Serikat.

“Awalnya saya tidak tahu bahwa saya akan membuat sejarah ini. Saya baru sadar saat mendapatkan beberapa surat penggemar dari masyarakat Timur Tengah,” kata Nazanin. Ia mengaku senang dapat membantu membentuk kesadaran sosial positif masyarakat Amerika Serikat mengenai masyarakat Timur Tengah.

Tak perlu waktu lama, setelah itu Nazanin langsung menarik perhatian sutradara-sutradara besar Hollywood. Salah satunya sutradara pemenang Academy Award, Mike Nichols. Nazanin terpilih untuk memerankan salah satu karakter dalam film Charlie Wilson’s War yang dibintangi nama-nama besar, seperti Tom Hanks, Julia Roberts, dan Philip Seymour Hoffman.

Ia pun turut mengambil bagian dalam film Iron Man yang disutradarai oleh Jon Favreau serta film The Next Three Days yang dibintangi oleh Russell Crowe. Walau bukan menjadi pemeran utama, Nazanin tetap membuktikan bahwa dirinya memiliki kemampuan akting yang baik sehingga dapat mengambil bagian dalam film-film besar tersebut.

Beberapa waktu lalu, Nazanin bahkan mendapatkan kehormatan beradu akting dengan George Clooney dalam sebuah iklan mesin kopi yang disiarkan di Eropa. Dengan logat British yang kental, Nazanin sangat memikat dalam iklan berdurasi 46 detik tersebut. Walau George jauh lebih senior, tak terlihat sama sekali kecanggungan Nazanin berbagi layar dengan aktor ternama Hollywood itu.(MIL)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?