Food Review
Nasi Tim Warisan

24 Apr 2012

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa ini sesuai bagi kakak- beradik Lilianti Susilo dan Hendra Susilo, yang telaten menekuni Warung Nasi Tim Baru, rintisan kedua orang tua mereka sejak tahun 1960. Masa remaja yang diisi dengan membantu kedua orang tuanya di dapur jadi bekal dalam mempertahankan eksistensi warung di Mangga Dua Raya ini.
 
Di rumah makan mungil yang baru-baru saja direnovasi itu keduanya menjagokan cita rasa comfort food keluarga Pecinan, seperti Nasi Tim dan Ayam Tim Obat. Para pelanggan lama terlihat asyik menyantap sajian yang mengepul panas itu, hidangan yang mungkin menjadi bagian dari perjalanan perut mereka dari tahun ke tahun.

Teknik tim pada Nasi Tim Ayam memungkinkan kaldu meresap ke dalam bulir-bulir nasi. Nasi tim makin lezat karena taburan daging ayamnya terasa manis, dengan bumbu saus tiram, kecap manis, dan minyak wijen.

Jangan pernah Anda lewatkan Ayam Tim Obat ala rumah makan ini. Daging ayam yang langsung ditim bersama kaldu berbumbu angco/ (kurma kering (sangat baik buat hormon wanita), goji berry/wolfberry (memperbaiki penglihatan), dan waisan (a.l. antipenuaan). Rekomendasi lainnya adalah Kaki Ayam Kecap, Takua Bakso, Burung Dara Tim, dan Nasi Campur yang jarang ditemui di rumah makan masa kini. Tutup dengan Liang Teh untuk menetralkan lidah. (VL)

Lokasi: Jl. Manga Besar Raya No.38E, Jakarta Barat. Telp: (021) 6495813. Harga: Rp9000–Rp52.000. Jam buka: 09.00-18.30 WIB (Senin & Minggu), 9.00-20.30 (Selasa-Sabtu). Suasana: Kedai nyaman di dalam ruko.

FOTO: VL

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.