Food Review
Nam Tak Pernah Lupa Vietnam

10 Jun 2015


Ingin memiliki standar yang baik dalam menilai pho? Pergilah ke Vietnam. Pho kelas rumah makan maupun pasar malam selalu istimewa. Kaldunya gurih, dengan tekstur mi dari tepung beras yang halus. Porsinya tak pernah kecil, disertai sayuran rau ng?, ngò tàu (mùi tàu), dan hùng qu? yang menggunung di piring terpisah.

    Pho mendunia, memudahkan siapa pun untuk kembali mendekatkan diri ke rasa yang pernah dinikmati. Chef Nam Nguyen adalah salah satu yang mewujudkan ini, dengan membuka NamNam Noodle Bar di Singapura tahun 2012, di bawah grup prestisius, Les Amis. Ia ingin mengabadikan rasa yang hanya sempat dinikmatinya secara singkat. Kala Vietnam jatuh ke tangan komunis, keluarga memang memboyongnya ke Denmark.

    Karier di Oslo dan di sejumlah tempat lain yang akhirnya membawanya ke posisi executive chef, membantu Nam kala berdekam selama lima tahun dalam konsep. Ia melahirkam NamNam Noodle Bar dalam bentuk casual, quick-service noodle bar, dengan meja-meja komunal, open kitchen, dan dekorasi Vietnam bernapaskan pop. Baru-baru ini NamNam Noodle Bar dibuka di Jakarta.

Cicipi Pho Beef Steak Slices. Dagingnya medium-rare, dengan kaldu yang direbus dalam rempah dan tulang sapi selama lebih dari 24 jam, tanpa MSG. Ada pula isian lain seperti ayam kampung, wagyu, dan bakso sapi. Nam rela menelusuri pembuat bakso terkenal di Jakarta yang telah berjualan puluhan tahun, untuk memahami selera Indonesia.
    Tersedia enam gaya Bahn Mi, termasuk isian chicken paté. Baguette-nya begitu harum, dengan permukaan renyah dan bagian dalam yang  lembut. Akhiri dengan Caramel Chocolate Crunch Ice Cream bersiram kopi robusta Vietnam dan Kahlúa.(f)

Alamat: Ruko Crown Golf, Blok D No.21 & 23, Bukit Golf Mediteranis, Jl. Marina Indah Raya, PIK, Jakarta Utara. Telp: (021) 29424884. Jam buka: 11.00-23.00 WIB. Harga: Rp20.000-Rp130.000. Suasana: Kental dekorasi Vietnam  modern. Cukup nyaman untuk keluarga.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?