Celebrity
Nadine Alexandra

9 Sep 2013


Puteri Indonesia tahun 2010 ini siap menjajal peruntungannya di dunia film. Bukan sebagai bintang, tapi di belakang layar.    

Bagaimana rencana karier Anda?
Saya baru selesai syuting sinetron Love in Paris Season 2. Setelah itu sudah ada beberapa FTV. Meski bukan tipe yang merancang rencana dengan detail, saya berprinsip melakukan  apa pun  100%. Saya selalu berusaha berakting sebaik mungkin, meski berakting bukan tujuan akhirnya. Karena suatu saat saya ingin menjadi sutradara.

Apa langkah Anda menuju ke sana?
Saya pernah kuliah setahun di Bath Spa University, Inggris, jurusan film. Di sana, saya juga belajar ilmu teater. Di sini, saya mulai dengan belajar membuat film pendek. Tahun lalu saya membuat film pendek berisi percakapan dua sahabat tentang berbagai hal di sekitar mereka. Saat ini saya sedang menyiapkan skenario film pendek. Judul dan temanya masih rahasia. Tapi, saya berusaha membuat cerita yang lebih bagus, rapi, dan teliti dalam detail. Saya juga menyisihkan penghasilan main sinetron dan film untuk melanjutkan kuliah film lagi.

Lebih suka tampil di belakang kamera?
Mungkin. Menjadi aktris sebetulnya bertentangan dengan sifat pemalu saya. Selalu menjadi sorotan sering membuat saya tidak nyaman. Berbeda kalau di panggung teater atau depan kamera, karena saat itu saya memerankan orang lain, bukan diri saya sendiri. Bahkan, untuk mengatasi kegugupan di depan umum, saya merasa perlu belajar public speaking.

Akun Twitter Anda @NADINEA_DEWI, sering menyuarakan pelestarian lingkungan ya?

Saat saya bekerja  sama dengan The Borneo Orangutan Survival Foundation untuk menyosialisasikan masalah yang dihadapi orang utan, saya belajar bagaimana kita bisa berperan menyelamatkan mereka, serta membuat masyarakat sadar pentingnya keberadaan orang utan bagi ekosistem. Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi? Salah satu cara yang saya lakukan adalah menghindari produk yang mengandung minyak kelapa sawit, karena perkebunan kelapa sawit banyak menghilangkan tempat tinggal orang utan. (Nuri Fajriati)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?