Food Review
Miranda d/h Tan Goei

5 Oct 2012


Louise Boedhitjahjono masih terusik dengan pergantian nama restoran Tan Goei menjadi Miranda. Sejak dikeluarkannya pelarangan nama asing pada bisnis (masa  Menteri Penerangan Harmoko) “Tan adalah family name Ayah, sementara Goei milik Ibu,”  ujarnya. ,

Louise masih berharap kejayaan yang dibina orang tuanya menjadi modal kuat bagi pelanggan lama untuk tetap datang. “Sesekali tamu terdiam dahulu sebelum masuk. Memastikan apakah ini masih Tan Goei yang sama,” ujarnya.    

Dahulunya Miranda adalah resto cookie. Kesuksesan resto lain miliknya di Semarang, bernama resto Tanjung, membuat orang tua Louise pede mengambil alih.

Makan-makan besar kerap digelar ibunda Louise, untuk merayakan ajang sehangat Thomas Cup. Ia getol mengundang wartawan dan pejabat. “Selain jago masak, Mami itu pandai ngobrol. Ia cantik. Rambutnya disasak  tiap hari,” kenang Louise.

Kala femina mampir, lagu Francoise Hardy mengalun, pemberian seorang tamu Prancis. Tampilan resto tak banyak berubah. Paling-paling kasir digeser ke sudut lain.

Bestik Lidah di sini jempolan. Aroma khas lidah sapi panggang itu menari-nari di depan hidung. Femina menyiramnya dengan saus jamur, dan hhmmm...

Alamat: Jl. Besuki No.1A, Menteng (021-3140829)
Jam buka: Senin-Sabtu 10.00-23.00 WIB, Minggu 10.00-15.00 & 18.00-23.00 WIB



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?