Food Review
Mille Crepes Lezat

14 Dec 2011

Dessert unik ternyata tak hanya tersaji di sebuah patisserie mewah. Tak disangka, Champs Patisserie, sebuah toko kecil di pujasera di wilayah Pantai Indah Kapuk, tampil beda dengan menspesialisasikan diri pada sajian mille crepes. Keputusan berani, mengingat sajian modifikasi Prancis yang sudah duluan populer di Jepang dan Taiwan ini belum akrab di lidah urban sekalipun.

Kue yang disebut sebagai kue lapis dingin oleh sang pemilik ini merupakan crepe yang ditumpuk berlapis-lapis (20-an lembar). Mengadaptasi mille, yang punya arti 'seribu' dalam bahasa Prancis. Antara lapisannya diolesi krim lembut yang sangat rich.

Champs Patisserei meraciknya dalam 4 rasa. Ada original Vanilla, yang menggunakan vanilla alami impor. Lapisan teratasnya diberi karamel dan dibakar.

Ada pula Chocolatier, dengan adonan crepe rasa cokelat, lalu lapisan krim cokelat pekat, yakni rasa bittersweet, dan berkolaborasi kerenyahan chocolate chips. Tiga jenis cokelat dalam satu kue yang pasti disuka fans cokelat.

Coba pula Oreo, dengan cincangan biskuit cokelat Oreo yang menggiurkan. Yang suka dengan cheesecake dan rasa dessert yang tak terlalu manis akan suka dengan Cheesy, dilapisi cream cheese yang hhmmm, lembut!

Cocok dikombinasikan teh atau kopi. Dan pastinya, harus dimakan segera kala dingin. Secuil surga di mulut!
    
Lokasi: Pantai Indah kapuk Plaza, B26,  14470, Jakarta Utara. Telp: 082122212318. Suasana: Kios, dilengkapi sebuah meja bagi yang ingin makan di tempat.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap

Tria Nuragustina



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?