Tips
Merah Memesona

22 Dec 2015

Warna merah jadi pilihan yang paling diminati untuk bibir wanita. Dari gaya klasik hingga eksperimental, lipstik merah selalu berhasil memaksimalkan rias wajah keseluruhan. Namun, hati-hati saat mengaplikasikannya, agar tak membuat wajah terlihat menor dan tampak lebih tua.

Eksfoliasi
Lipstik merah yang berani akan mempertegas bentuk dan memperjelas tekstur bibir. Karenanya, pastikan Anda merawat bibir agar tetap lembap dan tidak terlihat pecah-pecah ketika memulaskan lipstik. Eksfoliasi bibir terlebih dahulu dengan produk scrub bibir atau bisa dengan campuran gula dan madu. Basuh dengan gerakan memutar yang lembut menggunakan handuk hangat, lalu aplikasikan lip balm atau lip butter.

Undertone
Saat memilih warna merah yang tepat untuk bibir Anda, ketahui undertone kulit terlebih dahulu. Undertone adalah lapisan warna di bawah kulit yang memancarkan rona pada permukaan kulit. Cara mengetahui undertone adalah dengan melihat pergelangan tangan bagian dalam. Jika pembuluh darah berwarna cenderung kehijauan, maka undertone Anda kuning atau hangat. Jika ungu, maka undertone Anda pink atau dingin, dan jika tidak ada kecenderungan warna, maka undertone Anda netral. Cool undertones akan cocok dengan warna-warna merah terang, sedangkan warm undertones untuk warna merah yang lebih gelap. Ingat juga untuk mempertimbangkan warna gigi Anda. Lipstik warna merah yang sedikit terang akan membuat gigi terlihat lebih putih.

Agar Tahan Lama
Selain menggunakan colorstay lipstick yang formulanya memang tahan lama, Anda dapat melakukan sedikit trik pada bibir Anda dengan memulaskan lipstik yang mengandung vitamin E dan argan oil untuk melembapkan. Setelah itu tempelkan tisu pada permukaan bibir, kemudian bubuhkan bedak di luar permukaan tisu. Aplikasikan lipstik sekali lagi untuk hasil yang lebih tahan lama.

Koordinasi warna
Serasikan warna bibir dan pipi. Selain menggunakan blush on dengan rona yang menyerupai warna lipstik, Anda juga bisa mengambil sedikit pigmen warna dari lipstik yang digunakan di bibir dengan jemari, lalu membaurkannya pada tulang pipi.  

Alas Bedak Tepat
Jika ingin membuat warna merah lebih ‘keluar’, gunakan alas bedak setingkat lebih gelap daripada kulit Anda untuk memberi fokus pada warna bibir. Terutama bagi yang memiliki warna kulit terang atau pucat, agar hasilnya tidak terlalu kontras, namun tetap dramatis.

Berani Mencampur Warna
Anda menyukai warna merah seperti yang digunakan pada model, tapi merasa terlalu berlebihan jika diaplikasikan pada bibir Anda? Cobalah menciptakan warna khusus  Anda sendiri dengan mencampurkan warna yang berbeda. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?