Travel
Menonton Parade Pinguin di Melbourne

22 Nov 2011

Begitu banyak aktivitas seru yang ditawarkan area ini, dijamin setiap anggota keluarga pasti menemukan keasyikan masing-masing. Untuk anak, ada Koala Conservation Center. Di dalamnya, anak-anak bisa melihat dari dekat para koala yang asyik tidur di dahan-dahan pohon. Jangan khawatir bakal susah mencari-cari, karena setiap pagi petugas hutan sudah menempatkan papan-papan tanda  di pohon eucalyptus tempat  koala-koala pada hari itu bertengger.

Bila suami dan anak remaja pria bisa asyik memancing ikan trout di kolam outdoor dan indoor di Rhyll Fishing Park, di Nobbies Center, anak-anak pasti berlomba untuk mengintip kegiatan koloni anjing laut dengan menggunakan teropong. Hewan-hewan itu bermukim di  Pulau Nobbies, tak jauh di seberang bangunan Nobbies Center. Ada indoor playground yang berdekorasi warna-warni tentang keindahan dunia bawah laut. Ada pula pajangan interaktif, sehingga anak-anak bisa asyik bermain sambil belajar.   

Berwisata ke Phillip Island tak lengkap bila belum menyaksikan Penguin Parade. Kompleks wisata ini berupa bangunan modern yang didesain khusus. Tujuannya agar pengunjung bisa melihat dari dekat koloni penguin yang menggemaskan, namun tetap menjaga agar makhluk-makhluk mungil itu tak terganggu.  Dengan duduk manis atau berdiri tenang di anjungan, anak-anak dapat menonton penguin berbaris rapi, pulang dari laut menuju rumahnya, menjelang malam.

Phillip Island Nature Park
Ventnor Road, Melbourne, Victoria, Australia
Tiket masuk:  11 -  22 dolar Australia (Rp123.000 - Rp205.000)
Jam buka: Pukul 10.00 – 17.00


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?